Chongqing (ANTARA) - Sebuah kapal laut berbobot 10.000 ton tiba di Kota Chongqing, China barat daya, pada Rabu (8/5), sekaligus menjadi kapal pertama dari kelasnya yang berlayar ke hulu Sungai Yangtze.

Kapal bernama "Innovation 5" dan mengangkut lebih dari 5.000 ton makanan tersebut berangkat dari Pelabuhan Ningbo-Zhoushan di Provinsi Zhejiang di pesisir timur China pada 24 April.

Kapal tersebut melakukan perjalanan melalui rute langsung sungai-laut Chongqing-Zhoushan yang menghubungkan langsung kota di hulu Sungai Yangtze dengan laut.

Berikut ini sejumlah foto yang memotret perjalanan kapal tersebut ke hulu Sungai Yangtze dan berlabuh di Pelabuhan Luohuang Jiangjin di Chongqing, China.
 
Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 11 Mei 2024 ini menunjukkan kapal Innovation 5 merapat di dermaga Pelabuhan Luohuang Jiangjin di Chongqing, China. (Xinhua/Wang Quanchao)


Foto yang diabadikan pada 11 Mei 2024 ini memperlihatkan perjalanan kapal Innovation 5 menuju Pelabuhan Luohuang Jiangjin di Chongqing, China. (Xinhua/Wang Quanchao)
 
Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 11 Mei 2024 ini menunjukkan kapal Innovation 5 tiba di Pelabuhan Luohuang Jiangjin di Chongqing, China. (Xinhua/Wang Quanchao)
 
Foto yang diabadikan pada 11 Mei 2024 ini menunjukkan kapal Innovation 5 bersiap untuk sandar di Pelabuhan Luohuang Jiangjin di Chongqing, China. (Xinhua/Wang Quanchao)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024