... kabar ketidakhadiran Atut saat pelantikan, Rumawatine mengaku sangat kaget dan kecewa karena itu yang kedua kalinya... "
Tangerang (ANTARA News) - Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumawatine, mengaku menerima kabar pembatalan pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang oleh Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, melalui sambungan telefon.

"Jam 10 malam kemarin, saya terima telpon dari biro pemerintahan Banten bahwa gubernur tidak bisa hadir dalam paripurna pelantikan wali kota dan wakil wali kota tangerang hari ini," kata Herry Rumawatine di Tangerang, Rabu.

Mendengar kabar ketidakhadiran Atut saat pelantikan, Rumawatine mengaku sangat kaget dan kecewa karena itu yang kedua kalinya.

Pasalnya, hingga kemarin sore, wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih, Arief - Sachrudin bersama protokol dari Pemprov Banten, masih melaksanakan persiapan pelantikan. Hingga akhirnya, masyarakat dan para tamu undangan hadir sesuai jadwal pelantikan dari undangan yang sudah disebarkan.

Lalu, pada pukul 08.30 WIB hari ini, DPRD menerima surat resmi dari pemerintah Provinsi Banten mengenai ketidakhadiran Atut karena sakit.

Oleh karena itu, DPRD memulai paripurna pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang, dengan mengumumkan kepada tamu undangan jika acara tidak bisa dilaksanakan karena Atut tidak hadir.

"Dengan sangat kecewa, kami sampaikan jika paripurna pelantikan wali kota dan wakil wali kota tidak bisa dilaksanakan atau batal karena gubernur Banten tak hadir," ujarnya.

Pantauan di lapangan, ratusan tamu undangan tampak sudah menghadiri proses pelantikan wali kota dan wakil wali kota. Para tamu undangan mengaku kecewa ketika mendengar batalnya proses pelantikan.

Atut sudah dua kali batal melantik wali kota dan wakil wali kota Tangerang periode 2013 - 2018, Arief - Sachrudin.

Batalnya pelantikan wali kota Tangerang oleh Atut, terjadi pada hari Minggu (15/12) dengan alasan, Atut tidak siap.

Kemudian, pelantikan wali kota Tangerang kembali batal pada hari ini (18/12). Alasannya pun sama yakni karena ketidaksiapan Atut.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013