Melihat besarnya dukungan dan antusiasme masyarakat yang begitu besar, seharusnya kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi mencapai 90 persen
Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mengakui tingginya kepuasan masyarakat selama pemerintahan Presiden Jokowi.

"Melihat besarnya dukungan dan antusiasme masyarakat yang begitu besar, seharusnya kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi mencapai 90 persen," katanya dihubungi dari Jakarta, Senin.

Hal itu disampaikan Qodari saat mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 12-14 Mei 2024. Kunjungan itu untuk meresmikan beberapa proyek strategis nasional (PSN) diantaranya Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe, hingga berkunjung ke Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Muna dan Muna Barat (Mubar).

Presiden Jokowi mengajak Qodari untuk melihat langsung bagaimana interaksi masyarakat dengan kepala negara. Juga melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat dan program-program pembangunan dilaksanakan di lapangan.

Qodari terlihat mendampingi Presiden Jokowi saat tiba di hotel Claro hingga makan malam di mall The Park Kendari. Saat menemani Presiden Jokowi, Qodari menggunakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Sementara Presiden Jokowi menggunakan kaus lengan panjang putih.

Baca juga: Pengamat berikan dua catatan untuk ide presidential club Prabowo

Baca juga: Indo Barometer soroti materi gugatan Pilpres di MK


Saat makan, Qodari duduk di sebelah kanan Presiden Jokowi dan di sebelah kiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Sementara Pratikno duduk tepat di depan Presiden Jokowi yang didampingi oleh Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Refianto dan Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf.

Terlihat beberapa kali Qodari terlibat diskusi kecil-kecilan dengan Presiden Jokowi di tempat makan. Qodari juga terlihat temani Presiden Jokowi saat melayani masyarakat untuk berfoto.

Hari ini, Qodari turut mendampingi orang nomor satu di Indonesia itu untuk meninjau RSUD dr. H.L.M. Baharuddin dan juga blusukan ke Pasar Sentral Laino Raha, di Kabupaten Muna, Sultra.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024