Jakarta (ANTARA) - iQOO, jenama ponsel pintar yang merupakan sub-brand dari vivo, mengumumkan kabar baik bagi pencari ponsel pintar berperforma tinggi karena dalam waktu dekat pihaknya bakal meluncurkan ponsel pintar kelas mid-range iQOO Z9 series di Indonesia.

Dalam siaran pers iQOO, Senin, ada dua ponsel yang diboyong yaitu iQOO Z9 dan iQOO Z9x. Keduanya akan dikenalkan pada 21 Mei 2024.

Ponsel pintar ini digadang-gadang akan menjadi penerus dari iQOO Z7 series yang diluncurkan di Indonesia pada tahun lalu.

Baca juga: Bocoran dari iQOO 13 series mulai dari chipset hingga layar

Untuk iQOO Z9 bakal ditenagai oleh chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 7 Gen 3, menawarkan performa setara dengan flagship yang tangguh dan efisiensi energi yang seimbang.

Perangkat ini merupakan seri produk iQOO dengan desain paling tipis yang pernah ada namun menariknya ponsel ini memiliki daya yang besar dengan 6000 mAH.

Membawa teknologi Ultra-thin Graphite Battery, menjadikan iQOO Z9 hadir sebagai performance phone yang tangguh dengan penggunaan tahan lama namun tetap dengan ukuran yang nyaman dalam genggaman.

Baca juga: iQOO 12 kenalkan chip khusus untuk bermain gim

Teknologi ini memastikan pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan multitasking seperti bermain gim ataupun aktivitas produktif tanpa khawatir kehabisan daya baterai.

Melanjutkan kesuksesan dari seri kelas atasnya iQOO 12, kali ini iQOO Indonesia membawa fitur pendingin 6K Vapor Chamber Cooling System pada iQOO Z9.

Mengusung layar dengan 144Hz Ultra-Smooth Amoled Display, iQOO Z9 memastikan pengalaman visual yang menakjubkan bagi penggemar gim.

Baca juga: Spesifikasi lengkap iQOO Neo9 dan Neo9 Pro yang telah rilis di China

Dengan tingkat kecerahan puncak HDR maksimal, iQOO Z9 menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar dalam menikmati konten video seperti menonton Youtube kapan dan di manapun, karena dapat memastikan visibilitas yang jelas meskipun di luar ruangan.

Lini selanjutnya dari iQOO Z9 series ialah iQOO Z9x yang menjanjikan performa yang maksimal dengan kapasitas besar 6000 mAh dan ditenagai Snapdragon 6 Gen 1.

Tidak hanya sampai situ, iQOO Z9x didukung oleh 120 Hz Eye Care 1000 Nits (HBM) Display dan Dual Stereo Speaker, menjadikan iQOO Z9x sebagai pendamping para penggemar dalam menikmati berbagai jenis hiburan.

Mulai dari meningkatkan fokus saat bermain gim ataupun menikmati berbagai konten video, sebuah perpaduan pengalaman visual dan audio yang maksimal.

Untuk harga dari kedua perangkat ini bakal terungkap pada hari perilisannya 21 Mei 2024.

Baca juga: iQOO 12 resmi meluncur di Indonesia seharga Rp10 jutaan

Baca juga: iQOO boyong ponsel "mid-range" Z7 5G dan Z7X 5G ke Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024