Semoga Kabupaten Bangli terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju, unggul dan berbudaya
Bangli, Bali (ANTARA) -
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-820 Bangli yang mengusung tema "Bangli Ne Bro" (Berani, Bangkit dan Optimis) di Alun-alun Bangli Provinsi Bali.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, saya memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya ke para roh (lelengit), pendahulu, pendiri dan pejuang yang telah berjasa besar dalam membangun Kabupaten Bangli," kata Sang Nyoman Sedana Arta dalam siaran pers Diskominfo Bangli di Bangli, Senin.

Bangli merupakan ibu kota Kabupaten Bangli dan merupakan salah satu kecamatan di kabupaten itu.

"Selamat hari jadi Kabupaten Bangli yang ke-820. Semoga Kabupaten Bangli terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju, unggul dan berbudaya," kata Bupati.

Ia membacakan sambutan Pj Gubernur Bali mengajak seluruh masyarakat Bangli menyampaikan rasa hormat, terima kasih, dan penghargaan yang setinggi tingginya ke Pemerintah Kabupaten Bangli, para pendiri, para pejuang dan para pemimpin Kabupaten Bangli terdahulu yang mengantarkan masyarakat ke tingkat kehidupan seperti sekarang ini.

Baca juga: Bupati Bangli membuka TMMD 2024 di Desa Susut

Baca juga: Pemkab Badung Angelus Buana hibah Rp166 M untuk Kabupaten Bangli
 
Saat upacara HUT dilaksanakan parade agung dari siswa siswi SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Bangli ikut memberikan hiburan untuk para peserta upacara dan masyarakat yang ikut meramaikan alun alun Bangli dengan menyuguhkan tiga tarian sekaligus yaitu tari Janger kolosal, tari pragment kang cing wie serta tari profile pelajar Pancasila.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sedana Arta juga membuka Best education achievement fair (BEAF) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dengan melibatkan SD dan SMP se Kabupaten Bangli, berbagai macam kerajinan dari anak-anak sekolah dipamerkan di stan masing masing sekolah.

Ia menyampaikan banyak acara baik itu konser musik dan parade budaya dari masing masing kecamatan. Dan di malam terakhir ada hiburan oleh artis nasional yaitu Virgoun

Tak lupa, Bupati asal Desa Sulahan ini juga menjelaskan tema yang diambil kali ini adalah Berani, Bangkit dan Optimis selaras dengan gebrakan pemerintah Kabupaten Bangli dalam memajukan Bangli dari segala sektor dan harapan kedepannya tentu seluruh masyarakat Bangli semakin solid bersatu untuk membangun Bangli.

Hadir dalam upacara tersebut di antaranya Wakil Bupati Bangli, Anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua DPRD Bangli, Sekda Bangli, Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli, Ketua GOW, Ketua Gatriwara Kab.Bangli, Ketua Darma Wanita Persatuan, Para Anggota DPRD Bangli, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bangli, unsur TNI/ Polri, BUMN, BUMD, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Bangli siapkan pembangunan pusat olahraga

Baca juga: Bupati Bangli: Perkembangan teknologi membuat Duta Genre berpikir maju
 
 

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024