Gianyar (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN menyegel tanda tangan bintang voli dunia, Marina Markova untuk memperkuat tim dalam menghadapi lanjutan PLN Mobile Proliga 2024.

Dilansir dari keterangan resmi, Selasa, Marina yang ditugaskan untuk memperkuat lini serang akan menggantikan posisi pemain asing asal Italia, Indre Sorokaite yang sama-sama berposisi sebagai outside hitter.

Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri berharap kehadiran Marina dapat meningkatkan performa Yolla Yuliana dan kawan-kawan untuk menghadapi pertandingan lanjutan Proliga 2024.
 
"Persaingan PLN Mobile Proliga di sektor putri masih sangat ketat. Kami lakukan evaluasi dan akhirnya kami mendatangkan pemain bintang bola voli dunia, yaitu Marina Markova," jelas Arsyadany.

Baca juga: Jakarta Electric PLN menang dramatis atas Bandung BJB
Baca juga: Jakarta BIN kalahkan Jakarta Electric PLN seri ketiga Proliga 2024
 
Atlet kelahiran 27 Januari 2001 tersebut sebelumnya membela klub voli putri Italia, Igor Gorgonzola Novara. Selama berseragam Gorgonzola Novara, Marina Markova berhasil mengantarkan timnya menjadi peringkat keempat musim reguler Serie A1 Women yang menjadi liga voli kasta tertinggi di Italia.
 
Melihat penampilan solid yang ditunjukkan Jakarta Electric PLN pada pertandingan terakhir melawan juara bertahan Bandung BJB Tandamata, Arsyadany yakin timnya bisa bersaing masuk ke dalam babak final four.
 
"Ini akan meningkatkan kekuatan tim kami dan membuat kami semakin optimis masuk ke final four untuk kemudian bisa menjadi juara," tutur Arsyadany.
 
Hal senada juga disampaikan, Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai. Dirinya yakin hadirnya Marina membuat permainan timnya semakin agresif dan solid.
 
"Seluruh pemain sudah berlatih bersama. Saya yakin kualitas Marina akan membuat tim ini jauh lebih kuat," pungkas Chamnan.
 
Marina diharapkan dapat memulai debutnya di PLN Mobile Proliga 2024 seri Gresik pada tanggal 16 Mei 2024 di Gedung Olahraga Tri Dharma, Gresik.

Baca juga: Bhayangkara Presisi kembali ke jalur kemenangan usai taklukkan JPP

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024