... masalah bangsa ini besar, semua unsur harus bekerja sama."
Jakarta (ANTARANews) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku dirinya dekat dengan Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, namun belum membahas kemungkinan mereka menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden 2014-2019.

"Biarkan dinamika politik itu berjalan. Priyo kader yang luar biasa. Saya memang alumni MKGR. Ini semacam reuni dan jumpa teman lama," katanya saat hadir di musyawarah kerja nasional organisasi Musyawarah Kekeluargaan Golongan Royong (MKGR) di Jakarta, Kamis.

Prabowo mengatakan, belum ada komunikasi terkait usulan pengusungan Priyo sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pemilihan umum presiden 2014.

"Tadi saya katakan, masalah bangsa ini besar, semua unsur harus bekerja sama," katanya tentang kemungkinan koalisi Gerindra dengan Golongan Karya (Golkar).

Prabowo menambahkan, Partai Gerindra masih fokus pada pemilihan legislatif 2014 dan belum mempertimbangkan calon wakil presiden.

Priyo Budi Santoso juga mengatakan belum mempertimbangkan untuk mendampingi Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

"Tapi, sebagai sahabat kami sering menjalin hubungan dan gagasan," kata Priyo.

Priyo membantah bahwa MKGR akan merapat ke Gerindra karena organisasi massa itu akan tetap mematuhi keputusan Partai Golkar.

"Masalah itu biarkan berproses secara alamiah," demikian Priyo Budi Santoso. (*)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013