London (ANTARA News) -  Para petugas gawat darurat menyebutkan hampir 90 orang terluka setelah langit-langit gedung teater terkenal di London, ambruk, selagi sebuah pertunjukan digelar di situ sehingga teater di distrik West End, London, itu dihentikan operasinya.

Para penonton pertunjukkan teater disiram serpihan reruntuhan di Teater Apollo di mana sekitar 720 orang menonton sajian "The Curious Incident of the Dog in the Night-Time".

"Salah satu bagian langit-langit teater itu ambruk menimpa penonton yang tengah menyaksikan pertunjukan," kata Nick Harding dari dinas pemadam kebakaran kota London.

88 orang terluka dan kebanyakan pada bagian kepala, dengan tujuh diantaranya dilarikan ke rumah sakit karena luka lebih serius.

"Para petugas spesialis SAR juga dipanggil ke lokasi bencana untuk memastikan tidak ada yang terjebak. Beruntung semua yang terjebak telah ditolong dan mereka yang luka dirawat atau dibawa ke rumah sakit," kata Harding seperti dikutip Reuters.

Polisi tidak menjelaskan penyebab ambruknya langit-langit teater itu, namun dipastikan bukan karena kesengajaan atau serangan.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013