Serang (ANTARA) - Mantan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengikuti penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di PKB untuk Pilgub Banten 2024.
 
Arief di Serang, Selasa, mengatakan, saat ini dirinya sedang berusaha untuk membangun komunikasi dengan semua partai yang ada di Provinsi Banten untuk bisa mengikuti proses Pemilukada.

Baca juga: Wali Kota Arief minta spanduk dukungan maju Pilgub Banten dicopot
 
Ia juga mengatakan, sejauh ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke partai NasDem, PKB, PDIP, PSI, PAN dan mendaftar di Demokrat.
 
“Jadi semua partai kita bangun komunikasi. Mudah-mudahan semuanya bisa bersinergi bersama menyukseskan Pemilukada dan juga memajukan Provinsi Banten,” ujarnya saat penyerahan formulir dan berkas pendaftaran di kantor DPW Partai PKB Provinsi Banten.

Baca juga: PDIP Tangsel siap dukung Rano Karno maju Pilgub Banten 2024
 
Menurutnya kader-kader partai PKB ini merupakan kader-kader terbaik juga yang dimiliki di Provinsi Banten. Sehingga pihaknya berharap dapat bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Banten.
 
"Mudah-mudahan restu ridhonya para kasepuhan para alim ulama terhadap Pemilukada ini membawa kebaikan untuk kemajuan dan juga kemaslahatan di Provinsi Banten,” katanya.

Baca juga: Bawaslu Kota Serang mulai lakukan perekrutan Panwascam Pilkada 2024
 
Untuk partai Demokrat ia mengaku, yakni dapat bijak mendorong kader-kader terbaiknya, karena semuanya masih dalam konstelasi pembahasan dan dinamika. Mudah-mudahan nantinya bisa bersinergi dengan PKB Karena merupakan partai yang sekarang terus berkembang membawa kemaslahatan dan juga membawa aspirasi suara masyarakat.
 
"Untuk target kalau memang masyarakat menghendaki saya maju menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur maka saya akan tetap terima karena istikharahnya saya bukan untuk jabatan tapi maju untuk membangun Banten," katanya.

Baca juga: KPU Kota Serang buka pendaftaran PPK Pilkada 2024
 
Maka dari itu membangun kepercayaan partai-partai untuk berkomunikasi dengan baik sehingga amanah yang disampaikan mudah-mudahan bisa Istiqomah dijalankan dengan baik.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024