Kami berharap hal ini dapat mendorong perpustakaan sekolah di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu menuju standar nasional perpustakaan sekolah
Jakarta (ANTARA) - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) melatih 35 pengelola perpustakaan sekolah di Kabupaten Kepulauan Seribu dengan harapan perpustakaan di kawasan tersebut dapat dikelola sesuai standar nasional.

"Kegiatan ini  bertujuan untuk mendorong perpustakaan sekolah memiliki standar nasional,” kata Kasi Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis 1 Kepulauan Seribu, Windarwati di Jakarta Rabu.

Ia mengatakan pelatihan ini menghadirkan narasumber ahli dari Perpustakaan Nasional Republik yakni Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI Subeti Makdriani.

Dia berharap setelah kegiatan pelatihan ini akan membuat minat baca siswa menjadi semakin tinggi.

Peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan dan informasi bagaimana memaksimalkan pengelolaan  perpustakaan di masing-masing sekolah.

"Kami berharap hal ini dapat mendorong perpustakaan sekolah di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki standar nasional perpustakaan sekolah," kata dia.

Pelatihan bagi pengelola perpustakaan sekolah ini diharapkan bisa mendorong perpustakaan  menjadi pusat pengetahuan dan membantu meningkatkan minat baca serta pengetahuan siswa.
Baca juga: Ini rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta
Baca juga: Dispusip DKI kembangkan kompetensi pengelola perpustakaan di RPTRA
Baca juga: Dinas Perpustakaan DKI tambah 5.000 eksemplar buku digital pada 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024