Solo (ANTARA News) - Persis Solo berhasil mengalahkan Tim UiTM FC Malaysia dalam pertandingan uji coba persiapan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu.

Persis dalam pertandingan uji coba melawan UiTM FC yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton pendukung tim tuan rumah tersebut bermain seru saling menyerang dan kelihatan imbang.

Persis dalan ajang seleksi pemainnya pada babak pertama menampilkan permainan menyerang mengambil inisiatif menerobos pertahanan UiTM yang mayoritas diperkuat pemain muda.

Ferryanto dan kawan kawan terus menekan ke pertahanan lawan, tetapi solidnya barisan belakang UiTM FC tersebut sulit ditembus pemain depan tim tuan rumah.

Pamain asing Persis, Nnengue yang sedang diuji kemampuannya keliatah sulit mendapatkan peluang untuk pencetak gol untuk tuan rumah, sedangkan UiTM FC yang dikoordinir oleh kapten tim Ahmad Shahir serangannya belum membahayakan tim tuan rumah.

Persis yang memasang tiga pemain depan Ferryanto, Nnengue dan Roby Fajar masih banyak peluang yang sia-sia, karena tembakan ke arah gawang masih belum membahyakan lawan. Kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persis yang menarik Nnengue dan memasukan Yanuar menambah daya gempur ke pertahanan lawan. Inudin juga dimasukan menggantikan Basile juga menjadi permainan Persis meningkat.

Bahkan, Inudin pemain pengganti tersebut berhasil menjebloskan bola ke gawang UiTM FC pada menit 64 melalui tembangan dari luar kotak pinalti. Gol Inudin ini, bolanya yang ditepis kiper UiTM FC, Amirul Syarif, tetapi bolanya bergulir masuk, sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Persis penambah gol menjadi 2-0, setelah Yanuar berhasil memanfaatkan umpan sodoran dari Inudin, yang dapat merobek jaring UiTM FC di menit 75.

Persis yang unggul dua gol tersebut dibalas melalui tendangan bola mati yang dilakukan oleh Mohd Razwenjen dari luar kotak pinalti menit 77, sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Tim UiTM FC sebenarnya mempunyai peluang menyamakan kedudukan menit 80, tetapi tendangan yang dilakukan oleh Asrul Hisham, membentur mistar gawang Persis, yang dipercayakan, Johan Setiawan.

Kedudukan 2-1 untuk Persis tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir, wasit yang memimpin pertandingan, Rumi Iqbal (Solo), mengeluarkan lima kartu kuning untuk Mohd Raid Tohir, Mohd Hakim (UiTM FC), dan Ferryanto, Roby Fajar, Dwi Joko (Persis). (*)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013