Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sutarduga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah menjadikannya sebagai politisi.

Erico mengemukan hal itu sesuai mengikuti peringatan Hari Ibu di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, sambil mengharapkan Hj Megawati Soekarnoputri mendapatkan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami berterima kasih sekali kepada Ibu Megawati. Berkat beliau, saya bisa menjadi seperti sekarang ini. Saya berharap dia selalu diberi kesehatan, sehingga bisa terus bersama kami," ujarnya.

Pria yang mengaku telah ditinggalkan ibu kandungnya sejak 13 tahun lalu, telah menganggap Megawati sebagai pengganti ibunya.

"Sebagai seorang Ibu, dia (Megawati Soekarnoputri) sangat tahu dengan kondisi para kadernya," katanya.

Dalam kondisi bangsa Indonesia yang sedang mengalami berbagai macam krisis, di antaranya krisis ekonomi, Megawati sebagai seorang ibu, dinilainya lebih tahu banyak soal kondisi negara dan rakyatnya.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, saya tak bisa melupakan jasa Ibu Mega. Dia yang selama ini mendidik saya sebagai politisi," kata anggota Komisi V DPR itu.

Dalam memperingati Hari Ibu tahun 2013, Eriko, mengerahkan sejumlah wanita  yang tergabung dalam Masyarakat Jakarta Membangun (MJM), untuk membagi-bagikan bunga kepada masyarakat yang berada di bunderan HI, Minggu.

"Apa yang dilakukan para gadis  MJM tersebut, sebagai wujud kepedulian kami terhadap jasa kaum ibu," demikian Eriko Sutarduga.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013