Jakarta (ANTARA) - Atlet golf putra Indonesia Jonathan Manuel Wijanto memimpin sementara klasemen turnamen 9th RSGC-Sportexcel Junior Invitational Golf Championship 2024 yang berlangsung di The Royal Selangor Golf Club, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Jonathan sementara memimpin leaderboard dengan mencatatkan 68 pukulan atau 4 di bawah par dengan skor 145," ujar Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Adi Saksono saat dihubungi melalui saluran telepon di Jakarta, Kamis.

Jonathan mengungguli tiga wakil tuan rumah yakni, Joshua Lim Zhi Xing, MD Danish Danial, dan Jayden Ng Wei Keat.

Adi menjelaskan, dalam kejuaraan itu, Indonesia mengirimkan delapan pegolf (7 putra dan 1 putri) yaitu Jonathan Manuel Wijanto, Galih Ananta Wiratno, Prakasa Alfa Rizki, F. Nikola Surya Nugraha, Teuku Husein M. Danindra, Guardiola Namora Simarmata, dan Renoctaviana Ramadhani Said.

Capaian Jonathan, kata dia, menunjukkan bahwa kualitas atlet golf di Tanah Air terus meningkat dan semakin mampu bersaing dalam kejuaraan internasional.

PGI meminta dukungan terbaik semua pihak agar para atlet golf bisa terus menampilkan kemampuan gemilang untuk menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia.

Sebelumnya, Adi mengatakan, PB PGI terus mendukung atlet-atlet golf di Tanah Air untuk mengikuti berbagai kompetisi tingkat internasional sebagai bentuk pembinaan atlet untuk menambah jam terbang maupun kualitas bermain golf.

Bentuk pembinaan lain, kata dia, juga dilakukan melalui kejuaraan nasional untuk memunculkan talenta-talenta baru yang diharapkan ke depan bisa mewakili Indonesia berkompetisi di kancah internasional.

Ia menyebutkan, intensitas perhelatan kejuaraan nasional juga ditambah dari sebelumnya satu kali menjadi tiga kali dalam setahun mulai 2024

"Mari terus berjuang bersama untuk mewujudkan prestasi golf Indonesia ke tingkat yang lebih mendunia," ujarnya.

Baca juga: Pegolf Alit dan Hanemas sabet juara Mid Amateurs Series 3
Baca juga: Natalia Yoko tampil gemilang pada kejuaraan golf amatir Taiwan
Baca juga: Elaine amankan satu gelar juara kejuaraan golf internasional di Sumut

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024