Yoko tampil gemilang saat menyudahi pertandingan pada hari kedua dengan mengumpulkan 71 pukulan atau 1 di bawah par
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) melaporkan atlet golf putri Indonesia Kristina Natalia Yoko mampu menyuguhkan penampilan yang gemilang pada kejuaraan golf amatir Taiwan Amateur Golf Championship 2024.

"Yoko tampil gemilang saat menyudahi pertandingan pada hari kedua dengan mengumpulkan 71 pukulan atau 1 di bawah par dan berada di peringkat pertama dengan koleksi skor 143 pukulan atau di bawah par," ujar Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI Adi Saksono ketika dikonfirmasi melalui saluran telpon di Jakarta, Kamis.

Pada hari kedua turnamen yang berlangsung selama 9-12 April, Yoko (sapaan Kristina Natalia Yoko) mampu mengungguli wakil dari Korea Selatan Shihyun Kim yang menyudahi pertandingan dengan koleksi 69 pukulan.

Adi menjelaskan, pada kejuaraan tersebut, Yoko mampu bermain jauh lebih apik dan tenang dibandingkan dengan saat tampil pada kejuaraan di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

Baca juga: PGI kirim empat atlet golf berlaga dalam Taiwan Championship 2024

Pegolf amatir binaan Pengurus Provinsi PGI DKI Jakarta itu, kata dia, mampu memetik pelajaran dari dua turnamen terakhir yang diikuti yaitu WAAP di Thailand dan Queen Sirikit Cup di Selandia Baru.

Adi menjelaskan, perolehan skor maksimal dalam dua hari kejuaraan itu akan semakin memacu semangat berjuang Yoko untuk tampil lebih baik pada sisa pertandingan selanjutnya.

"Kami berharap Yoko terus meningkatkan penampilan sehingga gelar juara menjadi milik wakil dari Indonesia," ujarnya.

Adi mengatakan, PB PGI terus berupaya mengikutsertakan atlet golf pada kejuaraan tingkat mancanegara sebagai bagian dari pembinaan guna meningkatkan kualitas atlet.

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan golf Queen Sirikit Cup 2026

Semakin banyak kejuaraan yang diikuti maka akan semakin menambah jam terbang atlet sehingga bisa terus membenahi kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

Ia menambahkan, dari sisi pembinaan atlet secara nasional, PB PGI juga telah menambah intensitas perhelatan kejuaraan nasional dari sebelumnya satu kali menjadi tiga kali dalam setahun mulai 2024.

PB PGI menginginkan agar golf semakin dikenal berbagai kalangan masyarakat sehingga dapat memunculkan potensi-potensi pegolf baru di Tanah Air yang bisa mengangkat prestasi golf Indonesia lebih mendunia.

Baca juga: Tim golf Indonesia perbaiki peringkat pada Queen Sirikit Cup 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024