Keluarga Atut kunjungi Rutan Pondok Bambu

  • Senin, 23 Desember 2013 15:33 WIB


Jakarta (ANTARA News) - Keluarga tersangka korupsi Ratu Atut Chosiyah mengunjungi Rumah Tahanan Negara, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin.

Di antara para pengunjung itu adalah anak Atut, Andriana Aprilia Hikmat, yang didampingi tim kuasa hukumnya. Namun Andriana enggan memberi komentar apapun terkait kunjungan pertama mereka.

Atut sendiri ditahan oleh KPK dan selanjutnya dan dikirim ke rutan sejak Jumat (20/12)  dan hari besuk baru hari Senin ini

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan salah satu alasan subjektif penahanan Ratu Atut adalah untuk menghindarkan intervensi gubernur Banten itu terhadap sejumlah saksi kasusnya.

Atut menjadi tersangkut kasus korupsi alat kesehatan dan dugaan suap Pilkada Lebak, Banten.

Sebelumnya diberitakan, Ratu Atut ditahan di rumah tahanan Pondok Bambu dalam satu sel yang terdiri atas 16 orang.

"Setelah menjalani proses registrasi dan pemeriksaan kesehatan, Bu Atut ditempatkan di kamar Masa Awal Pengenalan Lingkungan (Mapenaling), satu kamar dengan 16 tahanan kasus tindak pidana umum seperti pencurian, penipuan dan sebagainya," kata Kasubdit Hubungan Masayarakat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi di Jakarta, Jumat.

Menurut Akbar, Paviliun Cendana (C13) atau kamar Mapenaling itu berkapasitas 10 orang. "Isi hari ini dengan Bu Atut berjumlah 16 orang," ungkap Akbar.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait