Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad mengamankan kemenangan tipis atas Valencia, sedangkan Real Betis ditahan imbang Las Palmas pada pekan ke-36 Liga Spanyol, Jumat dini hari WIB.

Real Sociedad tercatat mampu mengamankan kemenangan dengan skor 1-0 atas Valencia ketika bermain di Stadion Reale Arena, San Sebastian, demikian catatan La Liga.
 
Kemenangan Real Sociedad ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Andre Silva memanfaatkan umpan Takefusa Kubo ketika laga baru berjalan tiga menit.
 
Hasil ini membuat Real Sociedad masih bertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Spanyol dengan 57 poin dari 36 laga, sedangkan Valencia berada di posisi kesembilan dengan torehan 48 poin.
 
Sementara itu, Real Betis ditahan imbang oleh Las Palmas dengan skor 2-2 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion de Gran Canaria, Las Palmas.
 
Pada pertandingan ini terjadi kejar-kejaran gol dengan Real Betis sempat unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Mika Marmol, namun Las Palmas dapat menyamakan kedudukan lewat Alex Suarez.
 
Baca juga: Fermin Lopez antar Barcelona gebuk Almeria 2-0

Selanjutnya Real Betis kembali unggul pada awal babak kedua berkat gol Ayoze Perez, akan tetapi Las Palmas mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Alberto Moleiro yang membuat skor tersebut bertahan hingga laga usai.
 
Hasil imbang ini membuat Real Betis masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan dengan 56 poin dari 36 laga, sementara itu Las Palmas menemukan posisi ke-14 dengan 38 poin.
 
Selanjutnya pada pekan ke-37 Liga Spanyol, Real Betis akan berjumpa dengan Real Sociedad, Valencia berjumpa Girona dan Las Palmas bertandang ke markas Cadiz, Senin (20/5) WIB.
 
Berikut hasil lengkap pekan ke-36 Liga Spanyol:
Osasuna 1 - 1 Mallorca
Real Madrid 5 - 0 Deportivo Alaves
Girona 0 - 1 Villarreal
Rayo Vallecano 2 - 1 Granada
Sevilla 0 - 1 Cadiz
Celta Vigo 2 - 1 Athletic Bilbao
Getafe 0 - 3 Atletico Madrid
Las Palmas 2 - 2 Real Betis
Almeria 0 - 2 Barcelona
Real Sociedad 1 - 0 Valencia
​​​​​​​
Baca juga: Pemain legendaris Jesus Navas akan tinggalkan Sevilla pada musim panas
​​​​​​​
Baca juga: Presiden Liga Spanyol pastikan Mbappe merapat ke Real Madrid

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024