Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar bangunan di Jalan Gading Kirana Timur Kelapa Gading pada Jumat pagi.

"Kami menurunkan 10 unit mobil pemadam dan 55 petugas untuk memadamkan api di bangunan tersebut," kata Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan(Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Abdul Wahid di Jakarta.

Ia mengatakan informasi kebakaran diterima pukul 06.42 WIB dari seorang warga yang melaporkan kejadian tersebut.

Pihaknya langsung menurunkan personel untuk mengatasi kebakaran tersebut. Pukul 06.50 WIB petugas sampai di lokasi dan bekerja untuk memadamkan api.

"Pemadaman selesai dilakukan pukul 07.11 WIB dengan luas bangunan yang terbakar seluas 60 meter persegi," kata dia.

Baca juga: Sebuah pabrik di Kelapa Gading terbakar
Baca juga: Satu warga tewas akibat kebakaran di Kelapa Gading


Kebakaran ini diduga terjadi akibat arus pendek listrik (korsleting) di lantai dua bangunan yang menyambar bahan mudah terbakar sehingga api terus membesar dan membakar bangunan tersebut.

"Untuk taksiran kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp150 juta," kata dia.

Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu ​​​​​​terus mengajak masyarakat agar tetap waspada terhadap segala hal yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran.

Kewaspadaan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan rutin instalasi listrik dan memastikan tidak ada yang rusak karena dapat berdampak pada "korsleting" yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024