Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur telah menunjuk mantan pemain tengahnya berusia 44 tahun, Tim Sherwood, sebagai pelatih kepala dengan kontrak sampai akhir musim 2014/2015.

Sherwood telah menjalani tugas sebagai pejabat pelaksana pelatih kepala menyusul kepergian Andre Villas-Boas 16 Desember lalu, dan memimpin Spurs meraih kemenangan 3-2 atas Southampton pada hari Minggu, menurut laman resmi Premier League Senin (Selasa WIB).

"Kami sangat enggan untuk membuat perubahan di tengah sesi, tapi kami harus melakukannya untuk kepentingan-kepentingan terbaik klub ini," kata chairman Hotspur, Daniel Levy, seperti dilansir laman resmi klub.

Levy mengaku beruntung Hotspur memiliki skuad hebat yang butuh pelatih kepala yang bisa membawa mereka mengeluarkan yang terbaik dan menikmati hasil yang baik pada musim ini.

"Kami berada dalam posisi beruntung memiliki seorang pelatih berbakat dalam klub kami seperi Tim Sherwood. Kami percaya Tim memiliki pengetahuan dan dorongan untuk menangani skuad ke depan."

Chris Ramsey, Les Ferdinand, dan Steffen Freund akan melengkapi tim-utama dalam jajaran pelatih.

Sherwood membuat 341 penampilan dan mencetak 37 gol dalam karir Barclays Premier League yang termasuk ketika di Blackburn Rovers, Spurs, dan Portsmouth.

Ia memenangkan gelar Barclays Premier League dengan Blackburn pada 1994-1995 sebelum bergabung dengan Spurs pada tahun 1999, di mana ia tampil 93 kali.

Setelah di Portsmouth dan Coventry City, Sherwood kembali ke Tottenham Hotspur sebagai pelatih di bawah manajer Harry Redknapp pada 2008.

Pertandingan pertama Sherwood dalam jabatan barunya sebagai pelatih permanen akan melawan West Bromwich Albion di White Hart Lane.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013