Sirajuddin Bedu Habek merupakan bagian dari 142 orang jamaah calon haji (JCH) Riau ini memerlukan perawatan medis
Pekanbaru (ANTARA) - Seorang calon haji asal Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, yang tergabung dalam Kloter BTH-07 yakni Sirajuddin Bedu Habek di rawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, karena mengalami gagal jantung.

"Sirajuddin Bedu Habek merupakan bagian dari 142 orang jamaah calon haji (JCH) Riau ini memerlukan perawatan medis. Semoga yang bersangkutan segera sehat kembali dan bisa berangkat ke Tanah Suci Makkah," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir Guspiandi dalam rilis Humas Kemenag Riau, di Batam, Sabtu,.

Jamaah haji asal Indragiri Hilir ini diberangkatkan dari daerahnya menggunakan kapal laut Dumai Line dengan menempuh perjalanan kurang lebih enam jam. Setelah diinapkan di asrama haji, esok harinya jamaah ini akan diberangkatkan menuju Madinah. Kemenag Riau mencatat bahwa 5.318 JCH Riau berangkat dalam dua gelombang yakni pertama dari tanah air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah mulai 12-23 Mei 2024.

JCH Riau yang berangkat pada gelombang kedua yakni 21 Mei-1 Juni 2024 dari tanah air menuju King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Jeddah.

Sebanyak 5.318 jamaah calon haji Provinsi Riau tergabung dengan Embarkasi Haji Batam (BTH). Jamaah Riau tidak lagi menggunakan Embarkasi Haji Antara Riau.

Baca juga: Calon haji Bangka meninggal dunia di rumah sakit Palembang
Baca juga: Menhub pastikan Bandara Juanda Surabaya siap layani penerbangan haji
Baca juga: Polisi dan Dishub Lamsel cek kendaraan bus jamaah cegah laka lantas


Pewarta: Frislidia
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024