Seoul (ANTARA News) - Bintang K-pop Rain telah dibersihkan dari kecurigaan bahwa ia melanggar kode etik militer selama layanan wajib militer, kata agen penyanyi itu Selasa.

Penyanyi 31 tahun, yang nama aslinya adalah Jung Ji-hoon, telah diselidiki oleh jaksa atas tuduhan bahwa ia menghabiskan terlalu banyak hari libur semasa bertugas sebelum diberhentikan pada Juli.

Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Pusat menyelidiki kasus tuduhan pemberhentian terhadap Rain pada 12 Desember, kata CUBE Entertainment dalam satu siaran pers.

Semua pria Korea Selatan berbadan sehat diperlukan untuk menjalani wajib militer sekitar dua tahun di angkatan bersenjata.

Rain menghabiskan 21 bulan sebagai "tentara hiburan" sebagai bagian dari unit khusus yang ditunjuk oleh kementerian pertahanan sebagai agen untuk promosi.

Unit hiburan sekarang sudah tidak berfungsi mempekerjakan aktor, penyanyi dan penghibur lainnya untuk menyediakan program TV dan radio yang ditujukan untuk khalayak militer sebelum dihapuskan di tengah meningkatnya kritik atas perlakuan khusus yang diterima tentara penghibur.

Rain merupakan salah satu selebriti laki-laki yang paling populer di Korea Selatan dan bintang terkenal di negara-negara Asia lainnya. Dia telah muncul di beberapa serial TV dan film, demikian Yonhap.

(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013