ini menjadi bentuk upaya Kodim 0912/Kubar dalam membantu para korban
Samarinda (ANTARA) -
Prajurit TNI dari kesatuan Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat (Kodim 0912/Kubar), Kalimantan Timur, menyalurkan bantuan pangan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Mahakam Ulu, sebagai upaya membantu meringankan beban rakyat.
 
"Bantuan tersebut telah kami distribusikan kepada warga terdampak banjir di Mahakam Ulu atas perintah Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Anggara Sitompul," ujar Komandan Kodim 0912/Kubar Letkol Czi Eko Handoyo.

Menurut rilis Kepala Penerangan Korem 091/ASN di Samarinda, Minggu, sejumlah bahan pangan dan kebutuhan lain yang telah didistribusikan itu antara lain beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, mi Instan, susu serdadu, susu kaleng, telur, dan pakaian layak pakai.
 
Bantuan tersebut diberangkatkan dari Kodim 0912/Kubar pada Sabtu siang (18/5) menuju Pelabuhan Tering menggunakan mobil truk, selanjutnya diangkut menggunakan kapal cepat menuju Long Bagun, Mahakam Ulu, sehingga pendistribusiannya dilakukan senja kemarin hingga Ahad ini.
 
"Bantuan ini menjadi bentuk upaya Kodim 0912/Kubar dalam membantu para korban. Kami pun telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bantuan tersebut diterima oleh para korban," kata Dandim 0912

Baca juga: Pj Gubernur Kaltim: Listrik Mahulu pascabanjir segera dipulihkan
Baca juga: Banjir di Mahakam Ulu berangsur surut, ratusan rumah masih terendam

 
Sementara Kepala Basarnas Kaltim Dody Setiawan mengatakan, perkembangan air di Mahulu saat ini telah surut, sedangkan sebelumnya sempat merendam 403 rumah warga, antara lain Kampung Long Bagun Ilir merendam 53 rumah, di Kampung Batas Keloq merendam 36 rumah.
 
Kemudian 98 rumah di Kampung Ujoh Bilang, 62 rumah di Long Melaham, 59 rumah di Mamahak Ilir, Kampung Rukun Damai tercatat 52 rumah, dan Kampung Long Merah ada 43 rumah yang terendam banjir.
 
Untuk perkantoran yang terendam ada 12 yakni Koramil 0912-03/Long Bagun, Polsek Long Bagun, PLTD, dinas kesehatan, Kantor Camat Long Bagun, BRI, Bankaltimtara, Kantor Pengawas Kampung, dan empat kantor desa di Kecamatan Long Bagun.
 

Pewarta: M.Ghofar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024