PT Hasnur Internasional Shipping dinilai masuk kelompok enam emiten terbaik di antara 921 emiten yang tercatat di BEI per akhir Maret 2024
Jakarta (ANTARA) - PT Hasnur Internasional Shipping (HAIS) Tbk, perseroan penyedia jasa logistik dan transportasi laut di Indonesia meraih penghargaan pada ajang “The Best Investortrust Companies 2024” yang diselenggarakan oleh media bisnis dan ekonomi Investortrust.

“Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi publik, khususnya para pemangku kepentingan di sektor pasar modal, terhadap kinerja PT Hasnur Internasional Shipping pada tiga tahun terakhir,” kata Direktur Keuangan PT HAIS Rickie dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Menurut Rickie, penghargaan tersebut merupakan dorongan bagi pihaknya untuk dapat meraih kinerja lebih baik lagi dan berkontribusi bagi negara.

“Terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungannya selama ini sehingga kami dapat memiliki kinerja yang baik,” ucap Rickie.

Pada ajang yang bertema Reaping Strategic Opportunities to Optimize Value Under New Administration ini, PT HAIS berhasil meraih penghargaan “The Best 6 Investortrust Companies 2024” kategori Small Cap (kapitalisasi pasar di bawah Rp5 triliun).

Baca juga: Hasnur tambah armada perkuat kinerja operasional

Baca juga: Hasnur Internasional Shipping raih laba bersih Rp157,5 miliar di 2023


Penghargaan itu didapatkan bersama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Central Asia (BBCA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) pada kategori “Big Cap” (kategori pasar di atas Rp15 triliun), dan PT Selamat Sempurna Tbk pada kategori “Medium Cap” (kapitalisasi pasar Rp5 triliun hingga Rp25 triliun).

“Dimana enam perusahaan yang meraih penghargaan ini dinilai memiliki kinerja terbaik dari 921 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia per akhir Maret 2024,” ucap Rickie.

Piala penghargaan diserahkan oleh Chief Executive Officer Investortrust Primus Dorimulu kepada PT Hasnur Internasional Shipping yang diwakili oleh Direktur Keuangan, Rickie pada malam penganugerahan penghargaan “The Best Investortrust Companies 2024” yang diselenggarakan pada Kamis malam, 16 Mei 2024 bertempat di Jakarta.

“Melalui penghargaan ini, PT Hasnur Internasional Shipping dinilai masuk dalam kelompok enam emiten terbaik di antara 921 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia per akhir Maret 2024,” jelas Rickie.

Chief Executive Officer Investortrust Primus Dorimulu mengatakan bahwa ’The Best Investortrust Companies 2024’ merupakan bentuk apresiasi sekaligus dukungan Investortrust terhadap emiten-emiten yang mampu menunjukkan performa kinerja keuangan yang solid di tengah beratnya tantangan ekonomi dan bisnis di tahun 2023.

Selain itu pemeringkatan emiten ini diharapkan dapat menjadi acuan atau referensi bagi pelaku pasar dalam berinvestasi di pasar modal. Baik saat berinvestasi di pasar saham, obligasi maupun instrumen investasi lain yang diterbitkan oleh emiten.

“Kami berharap emiten yang berhasil meraih penghargaan dapat terus meningkatkan kinerja di masa datang, sedangkan emiten yang belum berhasil mendapat juara termotivasi untuk menghasilkan kinerja terbaik di masa datang agar bisa memberikan manfaat besar bagi para stakeholder,” ucap Primus.

Baca juga: HAIS tambah armada kapal tingkatkan volume angkut

Baca juga: Laba bersih Hasnur Shipping naik 93,9 persen di semester I 2023


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024