Kami kini menunjukkan kualitas kami"
Jakarta (ANTARA News) - Manchester United yang dijamu Hull City di Kingston Communications Stadium, Kamis malam ini, berbalik memenangkan laga ini dengam skor 3-2 setelah sempat tertinggal 2-0 pada 13 menit pertama pertandingan.

MU tampaknya harus berterimakasih kepada bek Hull City, James Chester, yang menciptakan satu gol bunuh diri yang sekaligus menjadi gol penentu kemenangan MU.

Mendominasi hampir seluruh masa pertandingan, United tertinggal lebih dulu pada menit-menit awal, tepatnya menit 4 babak pertama, lewat tendangan volley James Chester yang menyambut tendangan penjuru Tom Huddlstone.

Kiper David de Gea tak bisa menahan Chester yang adalah mantan pemain binaan MU.

Sembilan menit kemudian pada menit 13, David de Gea kembali harus memungut bola dari dalam gawang akibat pertahanan buruk United.

David Meyler melepaskan tembakan kedua usai tendangan volley-nya dihalau Jonny Evans untuk muntah kembali ke arah Meyler yang pada kali kedua tak menyianyakan kesempatan untuk menciptakan gol. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk Hull City.

MU berusaha menyusul ketertinggalan dan tak berapa lama pada menit 19, Chris Smalling mengeksekusi tendangan bebas yang sempurna berbuah gol setelah Maynor Figueroa mengganjal Adnan Januzaj.

Tujuh menit kemudian, United menyamakan kedudukan lewat tendangan Wayne Rooney yang mengecoh kiper Alan McGregor. Kedudukan berubah menjadi 2-2 dan ini bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, MU meningkatkan tempo permainan, namun tak berhasil menggedor pertahanan Hull City.

Pada menit 66, keberuntungan bagi MU dan malapetaka bagi Hull City tercipta, ketika James Chester yang mencetak gol pembuka Hull City menciptakan gol bunuh diri.

Bek Hull City ini berusaha menetralisir umpan silang berbahaya dari Ashley Young, sekaligus menjinakkan Wayne Rooney yang menunggu di samping dia dan rekan sesama bek Steve Harper.

Sundulan yang tadinya untuk menghalau bola ke luar itu, malah masuk ke gawangnya sendiri, dan kedudukan pun berubah 3-2 untuk MU.

Tim tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan dan tercatat beberapa kali berupaya menciptakan gol, salah satunya Danny Graham yang memanfaatkan umpang silang Yannick Sagbo, namun sundulannya tepat ke pelukan David de Gea.

Tepat pada menit 90, ketika MU berusaha mengamankan keunggulan, Antonio Valencia diusir ke luar lapangan setelah berusaha mengulur-ulur waktu pertandingan.

Hull City berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini pada tiga menit waktu tambahan, tapi sayang kedudukan tak berubah 3-2 untuk MU sampai peluit terakhir ditiup wasit.

MU pun sementara naik ke peringkat 6 dengan mengemas 31 poin, sekaligus perlahan menunjukkan kebangkitannya kembali dengan memenangi lima pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi.

"Kami kini menunjukkan kualitas kami, kami berjuang keras dan semoga sekarang kami bisa mengejutkan orang-orang," kata Wayne Rooney kepada Sky Sports usai pertandingan, seperti dikutip BBC.

MU bisa kembali ke peringkat delapan jika Newcastle United dan Tottenham Hotspurs menang pada pertandingan mereka malam ini.  Newcastle tengah menjamu Stoke, sedangkan Spurs menjamu West Brom.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013