Pembentukan KDEKS tersebut merupakan langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas arus baru ekonomi dan keuangan berbasis syariah...
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pada Selasa hari ini bertolak menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), untuk menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulbar.

Pembentukan KDEKS tersebut merupakan langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas arus baru ekonomi dan keuangan berbasis syariah yang tengah gencar dikembangkan Pemerintahan Presiden/Wapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Wapres yang diterima di Jakarta, Selasa, menginformasikan Wapres ditemani Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara (Bandara) Tampa Padang Mamuju, Sulbar pada Selasa pukul 13.00 WIB/14.00 WITA menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Setelah menempuh penerbangan sekitar 2 jam 25 menit, Wapres diperkirakan tiba di Bandara Tampa Padang sekitar pukul 16.25 WITA. Kedatangan Wapres dan rombongan, rencananya akan disambut Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin beserta segenap anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulbar.

Usai beristirahat sejenak, Wapres dan rombongan kemudian beranjak ke penginapan untuk bermalam.

Pada keesokan harinya, Rabu (22/5) pukul 10.30 WITA, Wapres diagendakan menghadiri acara pengukuhan KDEKS Provinsi Sulbar di salah satu hotel di Kabupaten Mamuju.

Pada siang di hari yang sama, Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan dijadwalkan kembali terbang ke Jakarta sekitar pukul 13.45 WITA/12.45 WIB untuk melaksanakan agenda kenegaraan lainnya.

Mendampingi Wapres dalam kunjungan ke Mamuju tersebut, yaitu Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Syukriansyah S. Latief serta Plt. Direktur Eksekutif KNEKS Taufik Hidayat.
Baca juga: Wapres serahkan bantuan kepada 70 anak putus sekolah di Sulbar
Baca juga: Wapres dorong percepatan penurunan angka stunting di Sulbar

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024