... terorisme internasional berusaha melemahkan peran dan posisi Suriah... "
Damaskus (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Suriah, Mayor Jenderal Mohammad al-Shaar, memastikan pasukan keamanan negaranya akan terus bekerja bersama Angkatan Bersenjata Suriah memerangi terorisme sampai keamanan dan stabilitas dikembalikan di seluruh Suriah.

Dalam wawancara dengan TV al-Ikhbairya TV pada Jumat, al-Shaar menegaskan tekad untuk memerangi terorisme, dengan mengatakan "tidak ada yang akan menghalangi kita dari menjalankan tugas kita terhadap tanah air kita dan rakyat secara maksimal."

Dia menyerukan kepada semua warga Suriah untuk mendukung Tentara Suriah dalam memerangi terorisme, dengan mengatakan bahwa Israel adalah salah satu yang mendalangi agresi terhadap Suriah. 

Dia mengingatkan, terorisme internasional berusaha melemahkan peran dan posisi Suriah.

Al-Shaar mengatakan, teroris Arab dan asing yang ditangkap di Suriah harus tunduk kepada hukum Suriah.

Dia mengatakan, Kementerian Dalam Negeri Suriah mengerahkan upaya-upaya besar mengekang segala macam kejahatan, menyerukan kepada pasukan keamanan internal untuk mematuhi aturan-aturan, menghormati warga, dan memenuhi tugas mereka.

Al-Shaar juga mencatat kementerian bekerja sama dengan Bank Sentral memantau perusahaan pertukaran mata uang dan mengekang kegiatan ilegal di dalamnya.

Dia menambahkan, situasi saat ini memberikan lingkungan yang sesuai untuk perdagangan obat-obatan dan bahwa sejumlah penyelundup dan pedagang obat telah ditangkap baru-baru ini.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013