Makassar (ANTARA News) - Ketua Presidium Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum melantik Aminuddin Syam sebagai Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus mengukuhkan pengurusnya.

"Dengan ini saya melantik dan mengukuhkan pengurus PPI Sulawesi Selatan dan selanjutnya ketua terpilih akan melakukan hal yang sama untuk pengurus kabupaten dan kota di Sulsel," ujarnya pada saat mengambil sumpah Ketua PPI Sulsel di Gedung RRI Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus organisasi kemasyarakatan di Sulsel tersebut dipandang perlu karena Sulsel merupakan salah satu daerah di Indonesia yang melahirkan banyak tokoh-tokoh pahlawan.

PPI di Sulsel diyakininya akan menjadi organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang akan banyak berkontribusi untuk daerah.

"PPI hadir di Sulsel karena adanya kesamaan tujuan untuk mengibarkan nilai-nilai budaya dan berdemokrasi karena demokrasi merupakan budaya dari bangsa ini. Apalagi PPI bertekad mengibarkan nilai-nilai kebudayaan di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Anas Urbaningrum yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, mendeklarasikan organisasi masyarakat PPI, di Jakarta, 15 September 2013.

Selain Anas, ormas tersebut juga digagas oleh Gede Pasek Suardika, Sudewa dan M Rahmad.

Ketua PPI Sulsel Aminuddin Syam dalam sambutannya mengatakan, PPI di Sulsel dihuni banyak tokoh-tokoh baik dari kalangan aktivis, akademisi, politisi dan sesepuh seperti Amin Syam yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013