Saya ingin jadi penonton saja, ingin merasakan suasana tahun baru di sana karena selama ini tahun baru mengisi acara banyak di dalam ruangan,"
Jakarta (ANTARA News) - Edo Kondologit ingin berbaur bersama masyarakat Jakarta di bundaran Hotel Indonesia saat pergantian tahun baru menuju 2014.

"Saya ingin jadi penonton saja, ingin merasakan suasana tahun baru di sana karena selama ini tahun baru mengisi acara banyak di dalam ruangan," kata Edo saat dihubungi Antara News.

Malam tahun baru juga menjadi kesempatan bagi pria bernama Ehud Edward Kondologit itu untuk sejenak menarik nafas di tengah jadwalnya yang padat.

"Sebelum dan sesudah tahun baru banyak acara, jadi istirahat saja di malam tahun baru," lanjut pria kelahiran Sorong, 5 Agustus 1967 itu.

Pria yang awalnya dikenal sebagai penyanyi itu kini berkecimpung di bidang politik dan menjadi bakal calon anggota legislatif untuk masyarakat Papua. Dia berharap 2014 dapat mewujudkan keinginannya agar segala yang diperjuangkannya dapat tercapai.

Karir bermusiknya memang ditunda, namun bernyanyi di depan khalayak masih sering dia lakukan.

"Kegiatan menyanyi seperti di kafe sih berkurang, tapi sering diundang untuk bernyanyi di acara seremonial, atau menyanyi di kampung-kampung untuk memotivasi orang," paparnya.

Edo mengaku senang dapat memberi motivasi lewat musik, terutama bagi anak-anak muda agar giat bekerja dan tidak menyia-nyiakan masa muda.

"Kalau menyanyi di Papua, pesannya adalah pesan kebangsaan. Kita harus mengubah nasib sendiri untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan dengan kunci belajar dan sekolah," imbuh dia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013