Jakarta (ANTARA) - Berita tentang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membutuhkan sekitar Rp123 triliun untuk mencapai target 30 persen air minum perpipaan hingga peluncuran logo baru Perum Bulog, mewarnai pemberitaan bidang ekonomi kemarin (22/5).

Berikut rangkuman berita selengkapnya

PUPR butuh Rp123 triliun capai 30 persen air minum perpipaan 2030

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membutuhkan sekitar Rp123 triliun untuk mencapai target 30 persen air minum perpipaan 2030.

“Kalau fokus di air minum saja, ya, itu untuk naikin 10 persen, itu butuhnya Rp123 triliun. Untuk naikin 10 persen perpipaan,” ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna dalam konferensi pers World Water Forum Ke-10 di Bali, Rabu.

Simak berita selengkapnya di sini.

RI usulkan dana abadi untuk pembiayaan proyek sumber daya air saat World Water Forum

Pemerintah Indonesia mengusulkan adanya skema dana abadi untuk pembiayaan proyek sumber daya air.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PUPR Herry Trisaputra Zuna mengungkapkan bahwa usulan tersebut termasuk inisiasi Pemerintah dalam mengusulkan adanya Centre of Excellence (CoE) di ajang World Water Forum ke-10 2024.

Simak berita selengkapnya di sini.

Ombudsman kaji kasus Bea Cukai soal pemeriksaan barang kiriman


Ombudsman mengkaji kasus pemeriksaan barang kiriman yang marak menimpa Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan belakangan ini.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani untuk meminta penjelasan polemik pemeriksaan barang bawaan atau kiriman dari luar negeri di Kantor Pusat Ditjen Bea dan Cukai, Jakarta.

Simak berita selengkapnya di sini.


Kemenhub antisipasi pergerakan masyarakat pada libur panjang Waisak

Kementerian Perhubungan (Kemenbub) meningkatkan pelayanan dan pengawasan, baik moda pada transportasi darat, laut, udara, dan kereta api guna mengantisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat pada masa libur panjang Hari Raya Waisak 2024.

"Menjelang hari libur panjang Waisak, yakni tanggal 23 hingga 26 Mei 2024, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan berbagai upaya untuk memastikan mobilitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan selamat," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati di Jakarta, Rabu.

Simak berita selengkapnya di sini.


Bulog: Transformasi logo baru perkuat tugas rantai pasok pangan


Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan dengan adanya transformasi logo baru, akan terus memperkuat salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai rantai pasok pangan di seluruh pelosok Tanah Air.

“Rakyat Indonesia mengharap banyak kepada Bulog, negara berharap pada Bulog, dan oleh sebab itu Bulogger menjawabnya dengan kita siap bertransformasi, Bulog siap,” kata Bayu di Malam Puncak HUT ke-57 Perum Bulog di Jakarta, Rabu.

Simak berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024