KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan sebanyak 48 jadwal perjalanan Whoosh per hari,
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyiapkan sebanyak 48 perjalanan kereta cepat Whoosh yang mampu mengangkut 28.000 penumpang per hari saat periode libur Waisak 23-24 Mei 2024.

“KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan sebanyak 48 jadwal perjalanan Whoosh per hari,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Dia menambahkan pada periode tersebut, KCIC tetap menjual tiket dengan skema “dynamic pricing” atau tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu.

"Menyambut periode libur panjang ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis di mana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih. Penumpang bisa mendapatkan tarif termurah Rp150 ribu di jam-jam tertentu," kata Eva.

Baca juga: KCIC: Calon masinis Indonesia mulai jalani pelatihan di kabin Whoosh

Menurut dia, dengan penerapan skema tarif dinamis tersebut, penumpang mendapatkan fleksibilitas untuk memilih jadwal sesuai dengan tarif yang diinginkan.

“Penerapan skema tarif dinamis ini juga berhasil menarik penumpang untuk memanfaatkan kereta cepat Whoosh sebagai moda pilihan transportasi baik di hari biasa ataupun momen liburan,” katanya.

Eva menambahkan, bagi masyarakat yang akan menghabiskan libur panjang pada periode Waisak ini dapat memanfaatkan layanan kereta cepat Whoosh untuk mempersingkat waktu perjalanan Jakarta-Bandung maupun sebaliknya.

"KCIC siap memberikan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan seluruh penumpang pada masa libur panjang akhir pekan kali ini,” kata dia.

Baca juga: KCIC berangkatkan 78.000 penumpang Whoosh saat periode libur panjang

Eva mengingatkan para calon penumpang Whoosh untuk mengatur waktu perjalalannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

"Penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup lima menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang,” kata Eva.

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024