Aden (ANTARA News) - Sebuah bom mobil bunuh diri yang menargetkan kantor pusat keamanan di kota Yaman selatan Aden menewaskan sedikitnya tiga tentara, kata seorang pejabat polisi Selasa.

Menurut laporan AFP, mobil meledak saat menabrak gerbang depan kantor keamanan Aden dalam serangan fajar yang juga menyebabkan beberapa tentara lainnya terluka, kata pejabat.

Penyerang diduga anggota Al-Qaida, yang cabang Yaman dianggap oleh Washington sebagai afiliasi paling berbahaya dari jaringan global.

Dua penyerang lainnya dalam mobil bermuatan bahan peledak berusaha untuk menerobos gerbang setelah pemboman pertama, namun upaya mereka dibatalkan oleh pasukan keamanan, kata sumber polisi lainnya.

Dua "elemen teroris" sedang diinterogasi, katanya.

Al-Qaida di Semenanjung Arab mengambil keuntungan dari melemahnya pemerintah pusat di Sanaa selama pemberontakan 2011, merebut wilayah sangat luas di selatan sebelum didesak kembali pada Juni 2012.

Kelompok ini masih aktif di bagian selatan dan timur Yaman, dan sering melakukan serangan-serangan kepada pasukan keamanan.

(H-AK)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013