Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal mewarnai Jakarta pada Jumat (4/11) mulai dari soal ancaman bom pada konser grup asal Korea Selatan NCT, sampai heboh soal pelat nomor kendaraan RFD, masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Sabtu ini.

Berikut rangkuman berita hukum dan kriminal yang terjadi pada Jumat (4/11):

1. Muncul ancaman bom, Polda Metro sisir lokasi konser NCT di BSD

Jakarta (ANTARA) - Tim Penjinak Bom dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya menyisir lokasi konser grup asal Korea Selatan NCT di ICE BSD, Tangerang Selatan, terkait beredar surat berisi ancaman bom melalui media sosial pada Jumat ini.

"Terkait dengan SOP ancaman bom kita akan melakukan sterilisasi dari Tim Penjinak Bom dari Brimob sementara masih berlangsung belum selesai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.


2. Kesbangpol Jaksel imbau warga identifikasi ciri pengguna narkoba

Jakarta (ANTARA) - Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Selatan mengimbau warga agar mampu mengidentifikasi ciri-ciri diduga pengguna narkoba yang berada di lingkungan sekitar.

"Kami mengimbau elemen masyarakat membentuk petugas peduli 6B untuk mencegah adanya pengguna narkoba di lingkungan," kata Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.


3. Polda Metro periksa keabsahan pelat RFD di mobil sport

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memeriksa keabsahan pelat nomor B 1983 RFD pada sebuah mobil sport berwarna merah.

"Kalau itu harus dicek dulu di Samsat, nanti apakah itu sudah sesuai dengan ketentuannya atau enggak. Itu dari datanya harus dicek dulu," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Subdit Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.


4. Polisi buru pencuri motor bersenjata api di Cipete Selatan

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak memburu pencuri motor bersenjata api dan melepaskan dua kali tembakan di Jalan Asem Dua, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (3/11) pukul 17.30 WIB.

"Kasus dalam proses penyelidikan dan tim dari Polsek sudah turun ke TKP," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022