Jakarta (ANTARA News) - Playmaker Tottenham Hotspur Christian Eriksen menikmati filosofi menyerang yang dikenalkan pelatih baru Tim Sherwood sehingga merasa tidak memiliki alasan untuk tidak mencipta sukses dari Manchester United esok.

"Saya kira kami harus pergi ke United dengan bermain seperti ketika kami menghadapi Stoke," kata Eriksen yang didatangkan dari Ajax Amsterdam Agustus lalu.

"Kami harus bermain lepas. Kami masih akan mendapatkan ruang dan kami hanya harus memanfaatkan peluang-peluang kami. Tentu saja United adalah tim yang lebih baik dibandingkan dengan Stoke dan kami sangat menaruh hormat kepadanya, tapi saya kira kami bisa mendapatkan sesuatu dari laga nanti itu."

Menang akan membuat Spurs melewati United di klasemen grup. Mereka kini terpaut delapan poin dari seterunya Arsenal.

Eriksen yakin Spurs bisa menyulitkan tim asuhan David Moyes tersebut.

"Jika Anda ke sana maka satu-satunya yang mesti Anda takutkan adalah para pemain United. Lupakan pendukung dan yang lainnya," kata dia merujuk kemenangan 2-1 bekas klubnya Ajax Amsterdam dari MU dalam Liga Europa pada Februari 2012.

"Saya kira jika Spurs mengendalikan permainan maka kita bisa menyulitkan tim mana pun," kata dia seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013