"Personel lakukan patroli jamin kamtibmas keamanan dan kondusif para wisatawan saat berlibur di Kabupaten Pesisir Barat,"
Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Polres Pesisir Barat, Polda Lampung menjamin keamanan para wisatawan baik lokal maupun turis mancanegara saat berlibur dalam rangka libur hari raya waisak.

"Personel lakukan patroli jamin kamtibmas keamanan dan kondusif para wisatawan saat berlibur di Kabupaten Pesisir Barat," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan kegiatan patroli dialogis dengan meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polres.

"Kami dari Polres Pesisir Barat terus tingkatkan keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan patroli dialogis dalam rangka libur hari raya waisak di Wilayah Hukum Polres Pesisir Barat maupun Polsek Jajaran," katanya.

Ia menjelaskan pihaknya memperketat patroli itu bertujuan untuk menjaga Kamtibmas agar selalu terjaga kondusifitas wisatawan yang berlibur.

Menurutnya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat agar bisa melayani, mengayomi, maupun membantu masyarakat dengan sikap humanis dan penuh tanggung jawab.

"Patroli Dialogis ini juga dilakukan untuk mengantisipasi Kejahatan dan Kriminalitas yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat selama libur hari raya waisak maupun menjaga silaturahmi dengan berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah hukum Polres Pesisir Barat beserta Polsek Jajaran," ujar dia.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, berhati-hati dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Pesisir Barat. Bila ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas Segera laporkan segera ke kantor Polisi setempat seperti Polres ataupun Polsek.

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024