Sesuai instruksi coach RD (Rahmad Darmawan), seluruh pemain diharapkan sudah berkumpul semua pada 2 Januari agar program latihan bisa maksimal,"
Surabaya (ANTARA News) - Tim promosi Persebaya Surabaya menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam turnamen pramusim Inter Island Cup 2014 yang berlangsung di beberapa kota pada 10-25 Januari.

Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya ketika dihubungi di Surabaya, Selasa, mengatakan materi timnya sudah hampir komplit dan persiapan lebih intensif akan dijalani mulai 2 Januari mendatang.

"Sesuai instruksi coach RD (Rahmad Darmawan), seluruh pemain diharapkan sudah berkumpul semua pada 2 Januari agar program latihan bisa maksimal," katanya.

Pada latihan sebelumnya, masih ada empat pemain Timnas U-23 yang belum bisa gabung, karena masih berlibur usai berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar. Keempat pemain itu adalah Fandi Eko Utomo, Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, dan Dedi Kusnandar.

Sementara pada turnamen IIC 2014, Persebaya dijadwalkan menjadi tuan rumah babak penyisihan Zona Jawa-3, bersama tiga tim lainnya, yakni Persegres Gresik United, Persik Kediri, dan Persiba Bantul.

"Kami optimistis bisa bersaing dan meraih hasil terbaik di turnamen pramusim tersebut. Apalagi, sebelumnya kami juga telah berlaga di turnamen Piala Gubernur Jatim dan menjadi finalis," ujar Rahmad Sumanjaya.

Pada turnamen Piala Gubernur yang diikuti sembilan klub Indonesia Super League (ISL) tersebut, Persebaya harus mengakui keunggulan Arema Cronus 0-1 dalam laga final.

Asisten pelatih Persebaya Tony Ho menilai hasil tersebut sudah cukup bagus, mengingat persiapan timnya relatif pendek dengan komposisi pemain yang juga belum lengkap.

"Dengan kehadiran coach RD dan komposisi pemain yang hampir lengkap, kami akan lebih optimistis menyongsong turnamen Inter Island," ujar Tony.

Menurut jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, babak penyisihan turnamen IIC 2014 yang diikuti 22 klub ISL akan berlangsung 10-14 Januari, dilanjutkan babak delapan besar pada 18-22 Januari dan partai final digelar 25 Januari.

(D010/M026)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013