Jakarta (ANTARA) - Grand Prix Catalunya menjadi ajang pembuktian bagi dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi untuk bisa semakin kompetitif setelah GP Prancis dua pekan lalu.

“Upaya kedua pembalap untuk bisa tampil semakin kompetitif mulai terlihat di seri kelima yang berlangsung di Prancis. Persaingan ketat antara pembalap memang terlihat sangat kuat apalagi di tipe sirkuit berkarakter khas seperti Le Mans,” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi, dikutip dari keterangan resmi, Jumat.

“Di Catalunya nanti memang akan sedikit berbeda karena tahun lalu Marco Bezzecchi finis di luar 10 besar, namun Fabio Di Giannantonio justru berhasil finis di 10 besar,” ujarnya menambahkan.

Werry pun mengatakan kedua pembalap memiliki dukungan dari para penggemar tim VR46 di seluruh Indonesia dan menantikan performa mereka di Barcelona akhir pekan ini.

“Kami berharap kedua pembalap tim ini bisa lebih kompetitif mulai seri ini. Apalagi kekuatan Ducati Desmosedici 2023 yang ditunggangi mulai membaik dan diadaptasi sangat baik oleh Marco dan Fabio,” ujar dia.

Di Giannantonio yang kini bertengger di posisi kesembilan dalam klasemen sementara ingin menegaskan langkah maju yang telah ia buat dalam rangkaian balapan Eropa pertama musim ini demi kesinambungan rentetan hasil positif.

Baca juga: Jadwal MotoGP GP Catalunya: Peluang Marc Marquez merebut juara

“Melanjutkan rentetan hasil positif tentunya menjadi tujuan balapan berturut-turut di dua trek terindah musim ini. Top 5 semakin dekat dan kita pasti memiliki akhir pekan yang menarik di depan kita,” kata pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

“Di Catalunya, perbedaan akan dibuat oleh siapa pun yang mengatur konsumsi ban dengan lebih baik, sebuah aspek yang selalu kami kerjakan dengan baik hingga saat ini,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hari pertama MotoGP Catalunya dimulai pada Jumat (24/5) pukul 15.30 WIB dan 20.00 WIB untuk sesi latihan bebas.

Lalu pada Sabtu (25/5) akan digelar sesi latihan bebas kedua (15.00 WIB), kualifikasi (16.00 WIB), dan Sprint (20.00 WIB).

Sementara, balapan utama MotoGP Catalunya akan bergulir pada Minggu (26/5) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Aleix Espargaro umumkan pensiun dari MotoGP setelah musim 2024
Baca juga: Bagnaia ingin tampil lebih kompetitif di MotoGP Catalunya


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024