Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Ariff Fakrulloh bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, membahas peluang kerjasama produk Sulsel bisa menembus pasar Eropa.

Rudy Alfonso di Makassar, Jumat, melihat peluang kerja sama untuk meningkatkan perekonomian, terutama di sektor UMKM, dengan akses pasar Uni Eropa melalui Portugal.

"Saya ke sini bertemu dengan Pak Gubernur, saya kira itu langkah awal. Mudah-mudahan kita bisa memberikan kontribusi untuk daerah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya turut menyampaikan dukungannya kepada Prof Zudan Arif Fakrulloh, dalam menjalankan tugasnya. Apalagi memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk memimpin Sulsel di masa transisi ini.

"Bapak Gubernur orang yang cerdas, mumpuni, dan birokrat sejati dengan pengalaman di banyak bidang," kata Rudy Alfonso. di sela kegiatan Gowes bersama kepala OPD lingkup Sulsel di Kawasan Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI), Jumat.

Rudy juga meyakini Prof Zudan akan memimpin Sulsel di masa transisi ini dengan baik dan membawa kemajuan di berbagai bidang.

Baca juga: Asita Sulsel tawarkan paket snorkling Pulau Makassar di MTF 2024

Sementara Prof Zudan menyambut baik dukungan dan tawaran kerja sama dari Rudy Alfonso. Ia berencana mengunjungi Portugal untuk membangun kerja sama sektor bisnis dan menangani para pelaut Sulsel di sana.

"Produk-produk terbaik Sulawesi Selatan, seperti kopi, coklat, dan kerajinannya, akan kita persiapkan untuk dipasarkan ke Uni Eropa dengan Pak Dubes," jelasnya.

Baca juga: Pj Gubernur Sulsel dorong percepatan transformasi digital
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024