Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arief Fakrulloh, mengajak Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso bersepeda santai sekaligus menikmati destinasi Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jumat.

Rute gowes yang dilalui dimulai dari Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Haji Bau, Metro Tanjung Bunga, Kawasan Center Point of Indonesia, dan kembali ke Rumah Jabatan.

"Luar biasa, Pak Gubernur olahragawan, kita biasanya cuma jalan, naik sepeda jarang. Saya susah mengikuti kecepatannya, tapi ini olahraga yang rasanya enak dan pasti membuat sehat," kata Rudy Alfonso.

Sementara Prof Zudan, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Sulsel untuk mempromosikan pariwisata di Makassar dan potensi kerja sama di masa depan.

Ia menjelaskan, dirinya dan Dubes Rudy merupakan teman lama sejak masih muda, sekira 20 tahun lalu. MK awal-awal berdiri," ucap Zudan memperkenalkan Rudy kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kebetulan Pak Dubes tugas di Bali dan sedang berada di Makassar kemudian mengirimkan pesan WA ke saya, saya ajak ikut bersepeda dan bersedia," sebutnya.

Di Kawasan Lego-lego, Center Point of Indonesia, mereka berkeliling dan melayani permintaan foto bersama dari para pengunjung.

"Kami juga suprise tidak menyangka bisa bertemu dengan Bapak Dubes di sini, kami tadi sempat senam di sini," sebut warga Pinrang, Andi Nila Indah Sari.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, menyampaikan kawasan kuliner Lego-lego merupakan salah satu sisi dari konsep kawasan Center Point of Indonesia.

Dirinya membeberkan, menurut Sunset Magazine, sebuah majalah gaya hidup internasional bahwa sunset Makassar merupakan salah satu dari delapan terbaik di dunia. Demikian juga potensi dan keanekaragaman kulinernya yang luar biasa.

Baca juga: Pj Gubernur-Dubes untuk Portugal bahas produk Sulsel masuk Eropa
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024