Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia, jenama produk susu Bebelac menggelar kampanye Bebelac Digestive Week 2024 dan meluncurkan dua inisiatif terbarunya, yakni Bebelac Tummyversity dan Bebejourney untuk membantu para orang tua mengetahui lebih banyak tentang kesehatan pencernaan anak.

“Bebelac Tummyversity merupakan kegiatan edutainment terbesar yang dapat diikuti si kecil dan keluarga hebat untuk belajar tentang kesehatan pencernaan dan bagaimana pencernaan menjadi kunci utama kecerdasan melalui berbagai permainan, workshop, dan sesi edukatif dengan expert,” kata Marketing Manager Bebelac Anissa Permatadietha Ardiellaputri saat ditemui dalam acara Digestive Week 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Bebelac kerja sama dengan Alfamart luncurkan 3.001 gerai Pojok Susu

Nantinya, Bebelac Tummyversity akan hadir di 5 kota di Indonesia, termasuk Jakarta yang akan digelar di Mall Kota Kasablanka mulai 24-26 Mei 2024. Selain Jakarta, Bebelac Tummyversity juga akan digelar di Medan, Balikpapan, Makassar, dan Surabaya.

Inisiatif lain yang dihadirkan Bebelac adalah Bebejournay, yakni tool pertama di Indonesia berbasis AI (kecerdasan buatan) untuk mendeteksi dan memonitor kesehatan pencernaan anak.

Tool tersebut dapat dilakukan di manapun dan kapanpun hanya dengan memotret feses anak melalui gawai masing-masing. Nantinya, Bebejournay akan memberikan saran untuk orang tua jika feses anak terlihat bermasalah atau memerlukan tindakan lebih lanjut.

Baca juga: Orang tua diajak ajarkan si kecil jadi anak hebat

“Kami telah melakukan riset menggunakan AI (kecerdasan buatan) yang dapat memonitor feses si kecil dengan akurasi hingga lebih dari 95 persen,” kata Medical & Scientific Affairs Director Danone Indonesia Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi.

Dia menambahkan, “Temuan ini telah diakui di forum ilmiah internasional yang sangat prestisius di bidang saluran cerna dan nutrisi anak di Eropa, seperti The European Society for Paediatric Gastroenterology Hepatology and Nutrition (ESPGHAN) dan telah dipublikasi di jurnal bergengsi The Journal of Pediatric Gastroenterology and Nutrition (JPGN)”.

Untuk mengikuti rangkaian kegiatan di Bebelac Tummyversity dan informasi lebih lanjut seputar Bebejourney, kunjungi laman situs resmi Bebelac di bebeclub.co.id.

Baca juga: Ketahui apa itu IBS pada anak dan cara meredakannya

Baca juga: Tips jaga asupan makanan sehat untuk anak berusia satu tahun

Baca juga: Lima tips penting makan sehat untuk nutrisi anak


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024