Jakarta (ANTARA) - Musikus dan komponis Erwin Gutawa menggandeng dua penyanyi muda, Rafi Sudirman dan Rahmania Astrini, untuk membawakan lagu-lagu yang dipopulerkan oleh January Chrisy di Java Jazz Festival 2024.

"Kita mengenang penyanyi hebat January Christy, penyanyi dengan nada jazz 1985 yang unik hingga lagunya menembus tangga lagu hit, dan lagunya diputar di radio Indonesia," kata Erwin saat tampil di ajang Java Jazz Festival 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat.

"Dengan lagunya dia juga membuat lagu jazz bisa bersaing dengan pop di Indonesia," ia menambahkan.

Erwin berterima kasih kepada para penonton dan penyelenggara Java Jazz serta berharap keluarga January Christy menyaksikan penampilannya.

Erwin Gutawa Tribute to January Christy dibuka dengan penampilan Rafi Sudirman, yang menyanyikan lagu "Mana" dan "Arti Kehidupan".

Baca juga: Rafi Sudirman bawakan ulang "Heaven" dari MALIQ & D'Essentials
Baca juga: Rahmania Astrini siapkan penampilan 3 bulan sebelum konser Coldplay

Penyanyi dan penulis lagu Rahmania Astrini, yang pernah tampil dalam konser Coldplay, juga melantunkan beberapa lagu January Christy dengan suara lembutnya.

Rahmania bersyukur bisa membawakan lagu-lagu penyanyi jazz senior yang menginspirasi.

"Terima kasih buat Om Erwin sudah bolehin aku nyanyi lagi, dan hari ini aku bersyukur bisa membawakan lagu January Christy, musisi luar biasa. Meskipun lagunya rilis jauh dari waktu aku lahir, tapi lagu-lagunya menginspirasi," katanya.

Erwin Gutawa Tribute to January Christy berlangsung selama satu jam mulai pukul 18.30 sampai 19.30 WIB di BNI HALL Java Jazz Festival 2024 di JIEXPO Kemayoran.

Baca juga: Erwin Gutawa bawa Nusantara ke Bulgaria dalam konser "Harmonature"
Baca juga: Maliq & D'Essentials dikerumuni penonton saat tampil di Java Jazz

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024