Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak, ada prediksi hujan di sebagian besar kota di Indonesia hingga pidato Ketum PDIP Megawati di Rakernas ke-V. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Sabtu, BMKG prakirakan mayoritas kota besar hujan ringan hingga lebat

BMKG mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan ringan, sedang, hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di berbagai kota besar di Indonesia pada Sabtu. Baca berita lengkapnya di sini.

2. Megawati: Saya sekarang provokator demi kebenaran dan keadilan

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengakui bahwa dirinya kini merupakan seorang provokator demi kebenaran dan keadilan.

Megawati menyampaikan hal itu dalam pidato politiknya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai berlambang banteng moncong putih itu di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat. Berita lengkapnya di sini.

3. Menkominfo minta Starlink buka kantor operasional di Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika juga akan memastikan Starlink, yang beroperasi dengan nama perusahaan PT Starlink Services Indonesia, bekerja sama dengan penyelenggara jasa internet di Indonesia dalam pengembangan teknologi, peningkatan layanan dan jaringan, hingga peningkatan kapasitas sumber daya. Selengkapnya di sini.

4. Festival kuliner dan musik jadi pilihan akhir pekan di Jakarta

Masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta bisa memilih sejumlah pilihan acara untuk dinikmati mulai dari festival kuliner, seni, hingga pertunjukan musik salah satunya Java Jazz 2024. Selengkapnya di sini.

5. BNPB pastikan tidak ada korban jiwa erupsi Kawah Nirwana Lampung

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan tidak ada korban jiwa atas erupsi Kawah Nirwana Taman Wisata Kawah Bumi di Kabupaten Lampung Barat, Lampung, pada Jumat. Baca berita lengkapnya di sini. 

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024