Tangerang (ANTARA News) - Penggerebekan oleh Densus 88 terhadap sebuah rumah kontrakan di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, yang menjadi tempat persembunyian teroris, sempat terdengar suara tembakan dari lokasi itu.

"Iya, ada suara tembakan saat proses penggerebekan. Sepertinya teroris menembak polisi sehingga terjadi adu tembakan," kata Gunawan, warga setempat, Rabu.

Saat penggerebekan berlangsung, warga sempat melihat. Namun, karena masih dalam proses maka warga diminta menjauh dari lokasi. "Tidak boleh dekat ke lokasi," ujarnya.

Sejumlah anggota kepolisian pun saat ini masih berada di lokasi kejadian dan mengamankan rumah kontrakan tersebut. "Masih melihat dari jarak jauh," katanya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggerebekan sebuah kontrakan milik Pak Rahmat Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan RT 04/07 Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, yang menjadi tempat persembunyian kawanan teroris.

"Benar ada penggerebekan terduga teroris di daerah Ciputat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto.

Kombes Rikwanto mengatakan kelompok tersebut diduga terlibat serangkaian penembakan anggota kepolisian pada beberapa waktu lalu.

Rikwanto menuturkan polisi masih bersiaga dan menjaga lokasi yang menjadi tempat penggerebekan tersebut.

(KR-AIF/E001)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014