Jakarta (ANTARA) - Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru program magister (S2) untuk tahun akademik 2024/2025.

“Program studi (prodi) yang dibuka yakni akuntansi, pendidikan ekonomi dan magister manajemen. Khusus prodi magister manajemen, selain telah memiliki konsentrasi pemasaran, sumber daya manusia, keuangan, dan strategis, saat ini juga membuka konsentrasi baru, yaitu manajemen rumah sakit dan manajemen sumber daya manusia (SDM) sektor publik,” ujar Dekan FE UNJ Usep Suhud dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Prodi Magister FE UNJ itu terbuka untuk lulusan sarjana dari berbagai bidang keilmuan, dan memberikan kesempatan yang luas bagi para profesional untuk mengembangkan karier dan pengetahuan mereka.

Terdapat dua jenis kelas yang ditawarkan, yaitu kelas reguler yang berlangsung dari Senin hingga Jumat, pukul 18.00 hingga 21.00 WIB dan kelas nonreguler dengan sistem perkuliahan berlangsung pada Jumat, pukul 18.00 hingga 21.00 WIB, dan Sabtu, pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Sistem perkuliahan pada tiga Prodi Magister FE UNJ itu dilakukan secara hibrida, baik luring maupun daring. Selain itu, pengajaran dari akademisi dan praktisi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Baca juga: Kemendikbud: UNJ punya posisi strategis jadi pusat bangun peradaban

Pendaftaran gelombang dua dibuka mulai 1 April hingga 3 Juni 2024, dan gelombang tiga mulai 17 Juni hingga 5 Agustus 2024. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat akses laman https://penmaba.unj.ac.id/.

Ia mengatakan konsentrasi manajemen SDM sektor publik telah bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sementara itu, konsentrasi manajemen rumah sakit telah bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Budiasih Serang. Program-program Magister FE UNJ juga dirancang untuk memberikan pendidikan yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini, mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin pada masa depan.

Baca juga: Rektor UNJ: Kiprah Teuku M Hasan sejalan dengan Kurikulum Merdeka
Baca juga: UNJ jajaki kerja sama pendidikan bahasa dengan University of Canberra


Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024