Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Spanyol Roberto Soldado siap berkolaborasi dengan Adebayor untuk menggempur pertahanan Manchester United ketika Tottenham Hotspur bertandang ke Old Trafford dinihari nanti.

"Kami bertemu United di Liga Champions ketika saya di Valencia, kami imbang 1-1. Ini satu pertandingan sangat besar. Kami dalam poin sama dengan United dan jika kami menyerang mereka, kami punya peluang untuk mengalahkan mereka," kata Soldado di laman resmi Spurs, Rabu.

Tottenham Hotspur akan bertemu Manchester United dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Utama Inggris Kamis dinihari nanti di Old Trafford ketika Rooney masih diragukan bisa tampil karena cedera.

Soldado mengatakan secara keseluruhan menikmati berkembangnya kerja sama dengan partner barunya Emmanuel Adebayor di lini depan Hotspur, duet yang keempat kalinya di Old Trafford nanti.

"Kami punya kemitraan bagus dengan Ade, kami bermain dekat satu sama lain dan kami menyebabkan tim-tim (lawan) dalam masalah," kata pemain internasional Spanyol itu.

Mantan asisten pelatih yang sekarang menjadi manajer baru Hotspur, Tim Sherwood, mengatakan akan mengambil inisiatif menyerang untuk menekan United.

"Kami akan menyerang untuk menekan di lapangan dan kami akan pergi ke sana dan mencoba sekuat tenaga kami menghadapi Manchester United," kata Tim.

Hotspur telah mengumumkan bahwa pemain tengah Paulinho kemungkinan absen setidaknya empat minggu setelah menderita cedera ketika menang lawan Stoke city hari Minggu pekan lalu.

Pemain asal Brazil itu menderita cedera angkel ketika duel dengan Chalie Adam dan cedera dipastikan setelah ia menjalani MRI scan.

Beberapa pemain Hotspur lainnya yang cedera antara lain pemain bertahan Jan Vertonghen, Younes Kaboul, Sandro, dan Andros Townsend. Sementara pemain bertahan Kyle Walker sudah bisa bermain setelah akumulasi kartu kuning.

Spurs telah mencetak tujuh poin sejak di bawah kendali pelatih kepala baru Tim Sherwood di Liga Primer dengan kemenangan atas Stoke.

Di kubu United, pelatih David Moyes belum bisa memastikan apakah Rooney bisa tampail atau tidak, sedangan Robin van Persie kemungkinan sudah bisa dimainkan kembali.

"Robin telah memulai latihan ringan dan dia mungkin tidak bisa telalu jauh juga," kata Moyes yang mengaku sangat berharap bisa memasangkan Rooney dan van Persie di lini depan.

Marouane Fellaini, Nani, Phil Jones, dan Rafael juga sedang dalam cedera, tapi Antonio Valencia sudah bisa dimainkan kembali setelah menerima kartu merah ketika menghadapi Hull City beberapa waktu lalu.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014