Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat kerja samanya dengan MU  berlanjut musim depan meskipun musim ini finis posisi terburuk pada era Liga Premier pada posisi kedelapan.

Dalam pertemuannya bersama INEOS yang merupakan salah satu pemegang saham MU, Ten Hag mengatakan perusahaan pimpinan Sir Jimmy Ratchliffe itu ingin membangun The Reds Devils bersama dirinya.

“INEOS mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin mengubah segalanya dan ingin membangun kembali bersama saya,” kata Ten Hag dalam wawancara bersama Voetbal Internasional pada Sabtu.

“Inilah yang mereka katakan secara langsung kepada saya,” tambahnya.

Ten Hag mengatakan INEOS akan mengubah banyak hal di klub ubu, termasuk membangun tempat latihan baru dan menghancurkan tempat latihan saat ini di Carrington.

“INEOS akan mengubah banyak hal di klub dan proyek-proyek tertentu telah dimulai. Carrington akan hancur total, tempat latihan baru akan datang,” tambahnya.

Baca juga: Bernardo sadar laga kontra Man United berlangsung dengan tensi tinggi

Ia juga mengatakan rencana MU musim depan yang akan mendatangkan striker, gelandang, dan bek tengah baru.

“Kami perlu mendatangkan striker tambahan pada musim panas,” kata Ten Hag. “Dan jika kami dapat merekrut gelandang tengah lainnya dan pengganti Varane, segalanya akan terlihat baik kembali."

Sejak datang dari Ajax Amsterdam dua tahun lalu, Ten Hag hanya menjuarau Piala Liga yang diraih pada tahun pertamanya.

Ia menyebut apa yang dibangunnya di MU selama dua tahun membuat sejumlah orang puas kendati pada saat yang sama dikritik pedas para oleh fans.

“Manchester United terakhir kali menjuarai liga pada 2013, 11 tahun lalu. Tapi tetap saja mereka mengharapkan kami memenangkan setiap pertandingan sambil bersaing di papan atas. Klub ini belum siap untuk itu,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Di dalam klub, orang-orang puas, tetapi di luar klub ada keributan yang mengatakan saya hanya memenangkan Piala Carabao, kalah di Final Piala FA dan menjadi yang ke-3,” tambahnya.

Baca juga: Onana usung misi balas dendam ketika hadapi Manchester City

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024