Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel siap mendukung penuh pasokan energi untuk kelancaran event World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

"Pertamina siap mendukung penuh pasokan energi untuk kelancaran World Surf League Krui serta masyarakat di wilayah Krui," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keterangannya di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan, Pertamina memberikan dukungan dengan menyediakan pasokan BBM jenis Pertamina Dex sebanyak 7.500 liter dan Pertamax sebanyak 5.000 liter serta Avtur sebanyak 1.600 liter untuk kebutuhan operasional selama kegiatan WSL Krui Pro 2024 berlangsung.

Selain itu juga menyiapkan layanan untuk masyarakat dengan menyediakan BBM di 5 SPBU, dan 11 Pertashop wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting juga mengungkapkan Pertamina secara korporasi sangat mendukung kegiatan pemerintah yang dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia

"Sarana dan fasilitas Pertamina di Kabupaten Pesisir Barat saat ini telah siap memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat dan para wisatawan yang hadir dalam kegiatan WSL Krui Pro 2024 serta mendukung kegiatan pemerintah yang dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan kompetisi selancar bertaraf internasional.

"Persiapan mulai intens, melakukan koordinasi dengan Pemerintah pusat, Provinsi, hingga berbagai pihak terkait. Mengingat kegiatan Krui Pro merupakan kegiatan rutin Pemkab Pesibar yang terbilang kegiatan besar dan melibatkan banyak negara, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait lainnya," katanya.

Kompetisi World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 dilaksanakan di Ujung Bocur, Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Pada tahun ini, kompetisi tersebut akan diikuti sebanyak 265 atlet selancar dari 19 negara yang masih bisa bertambah dari peselancar lokal asal Pesisir Barat. Kompetisi ini meliputi kategori surfing Men's & Women's QS 5000, Pro Junior Men, dan Pro Junior Women.

Disertai rangkaian kegiatan penampilan seni budaya Pesisir Barat dan bazar UMKM yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.

Baca juga: Sebanyak 263 dari 20 negara siap ikuti kejuaraan Surfing Krui Pro 2024
Baca juga: Polda Lampung jamin keamanan ajang WSL Krui Pro 2024
Baca juga: Dito: "Surfing" bisa angkat potensi ekonomi daerah Pesibar, Lampung

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024