"Layanan kesehatan keliling di Desa Beduai, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau. Dalam kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 25 Mei 2014 tersebut, Kopda Irvan bersama satu anggota lainnya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat,"
Pontianak (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK membantu masyarakat perbatasan dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

"Layanan kesehatan keliling di Desa Beduai, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau. Dalam kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 25 Mei 2014 tersebut, Kopda Irvan bersama satu anggota lainnya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat," kata Kepala Pos Koki Balaikarangan, Kopda Irvan Arsad di Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu.

Irvan menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan keliling ini adalah bukti nyata kehadiran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di wilayah perbatasan seperti Desa Beduai.

Melalui kegiatan ini diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat dan TNI semakin dicintai oleh rakyat.

"Antusiasme masyarakat terhadap layanan ini sangat tinggi. Mereka menyambut baik dan mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK," tuturnya.

Irvan optimis bahwa kegiatan tersebut tidak hanya membantu masyarakat dari segi kesehatan, tetapi juga memperlihatkan betapa pentingnya kehadiran personel Satgas Pamtas di wilayah perbatasan.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat merasa terbantu dan semakin membutuhkan kehadiran kami," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024