"Sebab sebuah pemerintahan maju harus selaras dan berkesesuaian dengan produk hukum di pemerintahan sebagai salah satu bentuk kemajuan itu yakni dengan produk hukum yang kuat agar bisa menyokong pemerintahan yang terus berkembang dengan banyak terobo
Pekanbaru (ANTARA) - Penjabat Gubernur Riau SF. Hariyanto meminta alumni Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Unand untuk mendukung semua program Pemerintah Provinsi Riau dalam aspek hukum guna mendorong percepatan pembangunan di daerah itu.

"Sebab sebuah pemerintahan maju harus selaras dan berkesesuaian dengan produk hukum di pemerintahan sebagai salah satu bentuk kemajuan itu yakni dengan produk hukum yang kuat agar bisa menyokong pemerintahan yang terus berkembang dengan banyak terobosan dan inovasi," kata SF Hariyanto seperti disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau, Yan Dharmadi di Pekanbaru, Minggu.

Ia mengatakan untuk mengembangkan terobosan dan inovasi tentu membutuhkan produk hukum untuk menjaga kelanjutan program sehingga terus berlangsung tanpa harus melihat siapa pemimpinnya.

Dengan produk hukum ini katanya menyebutkan, akan terus menjaga jalan lurus pemerintahan, hari ini dan di masa datang.

"Kami mengapresiasi kedatangan Ketua Umum DPP IKA Fakultas Hukum Unand Dr. Prim Haryadi, SH, MH yang juga menjabat Hakim Mahkamah Agung Republik Indonesia beserta anggota dalam pertemuan halal bihalal nasional IKA Fakultas Hukum Unand ini," katanya.

Rasa senang dan bangga, katanya bisa berkumpul, bersilaturrahmi bersama dengan Alumni DPP IKA Fakultas Hukum Unand di Bumi Melayu Lancang kuning ini, semoga sillaturrahmi ini dapat terus dijaga dan dirawat melalui kebersamaan, solidaritas dan harmoni dalam membangun bangsa, negara dan daerah, khusus dalam membangun kampung halaman di Provinsi Riau.

Alumni Unand di Provinsi Riau katanya lagi, telah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Provinsi Riau, khusus Fakultas Hukum Unand menempatkan SDM-SDM yang handal dan berkualitas di berbagai bidang, seperti Rektor Universitas Islam Riau, hakim, polisi, lawyer, jaksa, dan yang bergerak di sektor swasta.

"Halalbihalal ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi alumni untuk bertukar pikiran dan bersilaturahmi serta berbagi pengalaman. Semoga momen ini sekaligus dapat memperkuat tali persaudaraan," katanya.

Selain itu pertemuan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membangun komunikasi dan koneksi guna untuk belajar bagai mana menggapai kesuksesan dari para senior yang sukses.

Keberhasilan Unand, katanya sebagai bukti kenyamanan dan kepercayaan masyarakat kepada universitas dalam menjalankan misi mencerdaskan kehidupan bangsa di Indonesia.


 

Pewarta: Frislidia
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024