Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menegaskan jika masih ada satu pertandingan lagi yang harus dimainkan meski timnya mampu menghantam Madura United 3-0 pada leg pertama final Championship Series Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu.

"Pertandingan yang bagus, tapi perlu diingat bahwa kami belum selesai, ini pertandingan pertama di laga final Championship Series. Untuk laga selanjutnya, kami harus berpikir bermain di Madura, kedudukan masih 0-0," tegas Bojan pada sesi konferensi pers usai pertandingan. 
 
Mengenai jalannya pertandingan, pelatih asal Kroasia itu mengakui jika Persib bermain di bawah tekanan pada 30 menit pertama.
 
Namun mantan pelatih Kuala Lumpur City FC itu mengatakan tidak tahu faktor penyebab kondisi tersebut dan dirinya bersyukur pada akhirnya Maung Bandung mampu mengamankan kemenangan.
 
"Madura bermain cukup bagus terutama menit pertama, mereka bisa mengendalikan permainan dengan penguasaan bola, kemudian setelah 30 menit kami bisa keluar dari tekanan," jelas Bojan.
 
Baca juga: Persib bungkam Madura tiga gol tanpa balas dalam final leg pertama

"Saya tidak tahu apakah pemain kami sedikit nervous dengan dukungan penuh dari suporter. Tapi setelah 30 menit kami bisa berkembang, kami bisa menciptakan peluang, kami bisa mencetak gol, kalau saya bilang kami layak untuk menang," pungkasnya.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Persib Bandung hadir berkat gol-gol yang dicetak Ciro Alves dan David Da Silva (2) di babak kedua.
 
Selanjutnya Persib Bandung akan bertandang ke markas Madura United pada leg kedua final Championship Series Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5).
 
Stefano Beltrame serta kolega hanya perlu minimal mengamankan hasil imbang atau kalah dengan selisih kurang dari tiga gol untuk mengunci gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini.

Baca juga: Polisi terjunkan 2.000 personel saat laga final Persib melawan Madura
Baca juga: Bali United siapkan upaya ekstra putaran kedua Championship Series

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024