....Kerja sama ini sejalan dengan keinginan kami untuk memenuhi permintaan perumahan berkualitas tinggi yang meningkat di masyarakat,
Jakarta (ANTARA) - Emiten properti Vasanta Group, melalui anak usahanya PT Pakuan Tbk, menggandeng investor asal Jepang Samty Asia Investments Pte. Ltd. membangun properti premium di Depok, Jawa Barat.

Kedua pihak membangun entitas baru bernama PT Vasamty Land Sawangan dan berencana membangun proyek apartemen elegan The Peninsula.

“Vasanta Group bangga dapat berkolaborasi dengan Samty Asia Investments Pte. Ltd. yang merupakan perusahaan investasi dan pengembang ternama asal Jepang. Kerja sama ini sejalan dengan keinginan kami untuk memenuhi permintaan perumahan berkualitas tinggi yang meningkat di masyarakat,” kata Group CEO Vasanta Group Nicholas Hum di Jakarta, Senin.

Baca juga: Vasanta Group inisiasi program daur ulang pakaian dukung ekonomi hijau

Pembangunan The Peninsula dijadwalkan akan dimulai pada 2025. Proyek itu akan menghadirkan unit apartemen dengan dua kamar tidur dan tiga kamar tidur dengan konsep eksklusif.

Menurut Nicholas, apartemen akan dibangun di antara kawasan Depok dan Sawangan, tepatnya di dekat Danau Sawangan, sehingga dapat memberikan keindahan alam sambil tetap dekat dengan kenyamanan perkotaan.

Proyek The Peninsula berjarak kurang lebih 12 menit dari Jalan Tol JORR 2 dan akses yang terjangkau terhadap pusat perbelanjaan, restoran, dan tempat rekreasi.

“Kami sangat optimis The Peninsula akan menjadi tempat tinggal idaman yang menghadirkan kenyamanan tanpa batas,” ujar Nicholas.

Baca juga: BI: Harga properti residensial meningkat pada triwulan I-2024

Sementara itu, Managing Director of Samty Asia Investments Pte. Ltd. Tetsuro Kawamoto mengatakan pihaknya meyakini The Peninsula adalah proyek yang menarik seiring dengan ekspansi Samty Group ke Indonesia. Terlebih, proyek tersebut digarap oleh anggota yang berpengalaman dari Vasanta Group sebagai mitra Samty Group.

“Selain itu, kami juga ingin menjadikan proyek ini sebagai jembatan antara Indonesia dan Jepang serta memperkuat hubungan antara kedua negara,” ungkapnya.

Sebelumnya, Vasanta Group meletakkan batu pertama pembangunan Hotel Vasanta di Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui PT Sirius Surya Sentosa pada 23 September 2023. Hotel Vasanta menjadi hotel kedua yang dibangun di kawasan IKN.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024