Beijing (ANTARA News) - NDR Radiophilharmonie Orchestra dari Hannover, Jerman akan menyajikan konser Tahun Baru di Shanghai Oriental Art Center Sabtu.

Program ini akan mencakup membawakan karya-karya Rossini William Tell Overture, Bizet Carmen Suite, Johann Strauss Jrs Fledermaus Ouverture, Annen-Polka Kaiserwalzer dan Tritsch Tratsch Polka.

Didirikan pada tahun 1950 sebagai orkestra simfoni NDR (Norddeutscher Rundfunk, North German Broadcasting), telah membangun reputasi jauh melampaui wilayah penyiaran perusahaan.

Orkestra ini tidak hanya berwisata internasional tetapi juga menghasilkan banyak rekaman. Mereka telah bekerja dengan solois terkenal seperti Anne-Sophie Mutter, Gidon Kremer Sabine Meyer dan Frank Peter Zimmermann.

Lawrence Foster dari Amerika Serikat akan menjadi konduktor konser Tahun Baru ini.

Dia adalah direktur musik dari Orchestre National de Montpellier di Prancis dan Gulbenkian Orchestra di Lisabon, Portugal.

Pada usia 70 tahun Foster juga ditunjuk sebagai direktur musik Orchestre de Marseille Philharmonique.

Pianis Korea Selatan Yeol Eum Son akan bergabung dalam konser ini dan bermain dengan penggalan konser oleh Carla Maria von Weber.

Son adalah pemenang medali perak di 13th International Van Cliburn Piano Competition yang diadakan pada tahun 2009.

Dia telah tampil dengan berbagai orkestra terkemuka seperti New York Philharmonic Orchestra dan NHK Symphony Orchestra, demikian Xinhuanet.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014